Berita

Danlanud Wiriadinata Tutup Latihan Hanlan dan SAR di Pantai Bojong Salawe

Dibaca: 27 Oleh 11 Sep 2020September 14th, 2020Tidak ada komentar
Danlanud Wiriadinata Tutup Latihan Hanlan Dan SAR Di Pantai Bojong Salawe
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., secara resmi menutup latihan Pertahanan Pangkalan dan SAR Lanud Wiriadinata tahun 2020 di Pantai Bojong Salawe Pangandaran Jawa Barat. Kamis (10/9/2020).

Ditengah teriknya matahari dan deburan ombak pantai selatan Laut Jawa personel Lanud Wiriadinata tetap dengan semangat yang membara mengikuti jalannya upacara penutupan Latihan Hanlan dan SAR Tahun 2020. Dalam amanatnya Danlanud Wiriadinata mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta latihan baik yang bertindak sebagai pelaku maupun sebagai tim pendukung, karena latihan kali ini telah berjalan dengan aman dan lancar. Dalam dua hari ini para personel Lanud Wiriadinata telah belajar berkoordinasi antar rekan, sekaligus menerapkan teori yang telah dirancang oleh tim Kolat dilapangan. Namun yang terpenting menurut Danlanud adalah bagaimana memelihara kesiapsiagaan personel Lanud Wiriadinata dalam menghadapi situasi kontijensi, baik dalam bidang pertahanan maupun pencarian dan penyelamatan apabila terjadi bencana yang tidak kita inginkan.

Lebih jauh dengan latihan ini  Lanud Wiriadinata telah menunjukkan kepada khalayak luas bahwa Lanud Wiriadinata siaga senantiasa dalam menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI, khususnya di wilayah Priangan Timur yang menjadi area tanggung jawabnya. Selain personel Lanud Wiriadinata, latihan kali ini juga melibatkan satuan samping seperti BPBD Tasikmalaya dan Pos Sar Tasikmalaya dalam kaitannya untuk berbagi ilmu dan pengalaman di lapangan pada materi pencarian dan penyelamatan personel.

Baca juga:  Kasau Terima Atase Pertahanan Brunai Darusalam

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel