Berita

Danlanud Yohanis Kapiyau Hadiri Pembukaan Cabang Olahraga Panjat Tebing PON XX Papua 2021

Dibaca: 0 Oleh 27 Sep 2021Tidak ada komentar
pon panjat tebing
#TNIAU 

TNI AU. Komandan lanud yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono hadiri pembukaan cabang olahraga panjat tebing PON XX Papua 2021 secara seremonial yang di buka secara langsung oleh Ibu Zannuba Ariffah Chafson Rahman Wahid (Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia) PP FPTI bertempat di venue panjat tebing sp 2 kab. Mimika, Senin(27/09/2021).

Panjat tebing merupakan salah satu dari sekian banyak olahraga alam bebas dan merupakan salah satu bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya. Pada umumnya panjat tebing dilakukan pada daerah yang berkontur batuan tebing dengan sudut kemiringan mencapai lebih dari 45° dan mempunyai tingkat kesulitan tertentu.

Dalam kegiatan tersebut Danlanud menyampaikan “bahwa cabang olahraga panjat tebing sangat banyak manfaatnya  bagi tubuh kita, aktivitas yang bisa membakar  banyak kalori dua kali lebih banyak dari pada mendaki gunung. olahraga ini juga  bisa di lakukan di dalam ruangan maupun luar ruangan yang memiliki fasilitas dinding tebing buatan.

Baca juga:  SMK Adi Sanggoro Kunjungi Dissurpotrudau

Danlanud juga menambahkan kepada para atlet harus selalu fokus dan betul betul memperhatikan dari segi keamanan dan agar selalu bersungguh sungguh serta harus berkonsentrasi selama pelaksanaan pertandingan. ” ujar Danlanud.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Zannuba Ariffah Chafson Rahman Wahid (Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia) PP FPTI, Bapak Eltinus Omaleng, S.E., M.H., Bupati Mimika, Bapak  Marthen paidin Wakil ketua Sub PB PON XX Papua cluster Mimika, Forkopinda Mimika, dan Ketua Federasi Panjat tebing Provinsi Papua.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel