Berita

Danlanud Yohanis kapiyau Pimpin Apel Khusus Awal Tahun Baru 2022

Dibaca: 11 Oleh 03 Jan 2022Tidak ada komentar
Danlanud Yohanis kapiyau Pimpin Apel Khusus Awal Tahun Baru 2022
#TNIAU 

TNI AU.  Mengawali dinas awal tahun baru 2022, Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono pimpin apel khusus awal tahun 2022 yang di ikuti seluruh personel Lanud Yohanis Kapiyau dan Crew Caracal yang di gelar di Lapangan Upacara Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Senin, (3/1/2021).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Letkol Pnb Surono secara langsung memimpin jalannya apel tersebut dengan membacakan sambutan tertulis dari Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Dalam sambutannya, Kasau Menyampaikan, saya mengucapkan “Selamat Hari Natal” kepada umat Nasrani TNI Angkatan Udara, dan “Selamat Tahun Baru” kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas. Secara khusus, saya memberikan apresiasi kepada prajurit TNI Angkatan Udara yang telah mematuhi arahan pemerintah untuk menahan diri, dengan tidak melaksanakan aktivitas keramaian selama periode Natal dan Tahun Baru.” Ungkapnya.

sebagai Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara, atas pengabdian yang telah diberikan selama tahun 2021 lalu. Secara khusus, saya menyampaikan apresiasi tertinggi, kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara, melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Baca juga:  Dankoharmatau: Penyusunan RKA-KL, Menuntut Bekerja Efektif dan Efisien

TNI Angkatan Udara mampu hadir untuk membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana secara langsung. Dari sisi internal TNI Angkatan Udara, kita patut bersyukur, tahun 2021 dapat kita lalui dengan raihan zero accident. Ini adalah pencapaian penting dan terbesar TNI Angkatan Udara di tahun 2021.

Diakhir sambutannya, Kasau memberikan beberapa perintah untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas di Tahun 2022 sebagai berikut Pertama, perkukuh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan paling mendasar dalam setiap pengabdian prajurit kepada bangsa dan negara. Kedua, tanamkan budaya safety, kapan pun dan di mana pun, untuk menciptakan safety awareness yang tinggi. Sebuah misi dikatakan berhasil, saat semua personel dapat kembali bertemu keluarganya dalam keadaan aman dan selamat.

Ketiga, bangun suasana yang kondusif dan inklusif di satuan, sehingga akan terbentuk kerja sama tim yang baik di satuan, serta setiap personel dapat memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar. Keempat, jaga kehormatan diri sebagai prajurit, serta terus tingkatkan kemampuan, baik hard skills maupun soft skills, sebagai modal utama dalam menghadapi tantangan masa depan.Terakhir, jaga sinergisitas dan tingkatkan kolaborasi antara TNI Angkatan Udara dengan seluruh komponen bangsa, sehingga terwujud pertahanan negara yang solid.” Tegas Kasau.

Baca juga:  Danlanud Smh Mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2018

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel