Berita

Danlanud Zam Cek Kesiapan Gudang Senjata dan Aset AWR Rambang

DANLANUD ZAM CEK KESIAPAN GUDANG SENJATA DAN ASET AWR RAMBANG
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU TGKH. Zainuddin Abdul Madjid sebagai salah satu ujung tombak operasi dibawah kendali Koopsau II dan sesuai dengan tugas pokok sebagai pangkalan pendukung operasi penerbangan dituntut selalu siap siaga senantiasa. Dan untuk mewujudkan kesiapsiagaan itu harus ditunjang oleh sarana serta prasarana pendukung yang memadai.

Untuk memastikan kesiapan serta mengecek kekuatan dalam menghadapi berbagai ancaman dah hal-hal yang kemungkinan bisa terjadi kapan saja.  Komandan Lanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc.,  didampingi Kasi Senjata Dinas Logistik mengecek secara langsung kesiapan serta kekuatan gudang senjata dan amunisi dinas logistik Lanud Rembiga, Rabu (15/01/2020).

Pada pengecekan  ini Danlanud Zam meninjau langsung kekuatan serta kesiapan senjata daan amunisi yang dimiliki Lanud Zam. Lebih lanjut Danlanud menekankan untuk selalu waspada dan menjaga keamanan gudang senjata dari orang yang tidak berkepentingan. Selain itu, selalu mengecek pintu-pintu dan pagar gudang senjata yang rawan untuk dimasuki orang luar. Setelah pengecekan gudang senjata kemudian meninjau juga aset Lanud Zam yang ada di Air Weapon Range Rambang. Danlanud mengecek luas tanah dan pos piket jaga rambang, danlanud menyampaikan untuk selalu melakukan patroli patok-patok yang ada di seluruh AWR Rambang, untuk mengantisipasi hilangnya batas tanah.

Baca juga:  "TUA", KATA YANG DITAKUTI KAUM WANITA

Kesiapan jajaran logistik ini sangatlah penting sekali untuk menunjang kesiapsiagaan Lanud Zam sebagaimana slogan dari jajaran logistik, dimana logistik tidak memenangkan peperangan namun tanpa logistik perang mustahil dimenangkan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel