Berita

Danlanud Zam Gelar Silaturahmi dengan Federasi Aerosport Indonesia Daerah Provinsi NTB

Danlanud Zam Gelar Silaturahmi Dengan Federasi Aerosport Indonesia Daerah Provinsi NTB
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud TGKH. Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb Andri Gandhy M.Sc. menggelar silaturahim dengan para penggiat olah raga dirgantara di bawah pembinaan (Federasi Aero Sport Indonesia Daerah) FASIDA Provinsi Nusa Tenggara Barat bertempat di Mako Lanud ZAM, Sabtu (15/02/2020).

Acara silaturahim ini dihadiri oleh para kepala dinas Lanud ZAM, seluruh perwira dan seluruh club-club paralayang dan aeromodeliing se-NTB diantaranya, Mantar Flyng Club KSB, Kakudu Flyng Club KSB, Olat Cabe Paragliding Club Sumbawa Besar, Mandalika Paragliding Club Lombok Tengah, Rinjani Aeromodeling Club Mataram dan Club paralayang Lombok Barat, pada kesempatan ini juga hadir wakil ketua paralayang Fasida NTB, Sdr Birzu Abdi dan ketua KONI KSB Sdr Deden.

Komadan Lanud ZAM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh penggiat olah raga dirgantara di Lanud ZAM, tujuan dari silaturahi ini adalah untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan koordinasi diantara para komunitas pecinta olah raga dirgantara dengan para pengurus Fasida. Melalui kegiatan ini pula, diharapkan mampu meningkatkan perhatian terhadap upaya peningkatan prestasi atlit sehingga dapat meningkatkan pembinaan kemampuan di masing-masing cabang olah raga dirgantara, dan diharapkan mampu meraih prestasi yang gemilang dan mampu bersaing di ajang kompetisi Nasional maupun Internasional. Lebih lanjut Danlanud menekankan untuk melakukan penyegaran di struktur organisasi Fasida NTB agar kedepan nya dapat memudahkan koordinasi dan komunikasi jika ada event perlombaan.

Baca juga:  Cegah Virus Corona, RSAU Lanud Sultan Hasanuddin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Wakil ketua paralayang Fasida NTB Sdr, Birzu Abdi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Danlanud ZAM yang telah mengundang semua penggiat olah raga dirgantara yang ada di NTB serta memfasilitasi untuk melakukan diskusi dan sharing, lebih lanjut Birzu Abdi mengatakan jika ada ide ide, usul dan saran serta kendala bisa disampaikan di forum ini demi kemajuan Fasida NTB. Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh penggiat oaah raga dirgantara yang mayoritas atlit paralayang, hal ini terlihat dengan begitu hangat penuh keakraban kebersamaan memperbincangkan paralayang antar club-club.

Di akhir cara Komadan Lanud ZAM selaku ketua FASIDA NTB berpesan kepada seluruh para atlit agar selalu menjaga keselamatan ketika latihan dan terbang, selalu mengecek semua perlengkapan dan peralatan yang digunakan, dan kedepan nya Danlanud akan mendatangkan  ahli untuk mengecek kelaikan parasut dan tali parasut secara berkala guna menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Acara diakhiri dengan foto bersama Komadan Lanud ZAM dan seluruh penggiat olah raga dirgantara.

Baca juga:  14 Pesawat Tempur TNI AU Siap Meriahkan HUT ke-74 RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel