Berita

Danlanud Zam Hadiri Hut Satpol PP dan Linmas

DANLANUD ZAM HADIRI HUT SATPOL PP DAN LINMAS
#TNIAU 

TNI AU. Tahun ini NTB dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun ke-70 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-58 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tahun 2020. Upacara ini digelar di Ex bandara Selaparang Rabu (03/3). Bertindak selaku Inspektur Upacara Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, PhD., pada kesempatan tersebut hadir para pejabat daerah diataranya Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, Wakil Gubenur NTB. Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., Direktur  Satpol PP dan Linmas Kemendagri Dr. Arief M. Edie, M.Si, Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rijal Ramdhani, Danlanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., Kepala BNN Prov. NTB, Walikota Mataram, Bupati se-NTB dan para Kepala satuan Pol PP se-Indonesia. Upacara peringatan HUT Satpol PP dan Linmas ini dihadiri 3.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Kepala Satpol PP NTB, Drs. H. Lalu Dirjaharta, M.S.,i menjelaskan Provinsi NTB dipercaya sebagai tuan rumah HUT Satpol PP dan Satlinmas  berdasarkan hasil Rakornas tahun 2019. ‘’Momen ini kita tunjukkan bahwa NTB ini sudah bangkit kembali dari bencana gempa,’’ jelas Dirjaharta. Dengan menjadi tuan rumah, tentunya banyak hal yang diharapkan dari kegiatan ini diantaranya meningkatakan destinasi pariwisata Nusa Tenggara Barat, dengan banyaknya kunjungan ke provinsi NTB meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok.

Baca juga:  Memperingati HUT ke-74 TNI AU, Lanud Wiriadinata Laksanakan Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

Tema yang diangkat dalam HUT Satpol PP dan Satlinas tahun 2020, adalah “Peningkatan Profesionalisme Satpol PP dan Satlinamas untuk Indonesia Maju”. Tema ini diangkat karena tugas Satpol PP dan Satlinmas pada tahun ini sangat berat. Karena menyambut Pilkada serentak tahun 2020. Dan juga menyiapkan anggota Satlinmas dalam gelaran Pilkada 2020.

 “Diharapkan ke depan adanya peningkatan profesionalisme Satpol PP dan Satlinmas dalam  mendukung NTB Gemilang menuju Indonesia maju. Satpol PP juga harus bersikap aktif mencermati ketertiban di daerahnya dan menjaga stabilitas keamanan jelang pesta demokrasi Pilkada serentak 2020”. Jelas Lalu Dirjaharta

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel