Berita

Danlanud Zam Hadiri Rapat Perubahan Nama Bandara Internasional Lombok

DANLANUD ZAM HADIRI RAPAT PERUBAHAN NAMA BANDARA INTERNSIONAL LOMBOK
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Rabu (18/12) dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan dan Penanggulangan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang berdampak luas, sistemik, sensitif, dan strategis di Provinsi NTB, dengan agenda Terkait SK Menteri Perhubungan RI Nomor 1421 Agenda Tahun 2018 Tentang Perubahan Nama Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (ZAM).

Rapat tersebut di hadiri oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkifliemansyah, S.E, M.Sc, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Kabakesbangpoldagri NTB Ir. Mohammad Rum, MT.,  Kabinda NTB Bpk. Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Danlanud ZAM Kolonel Pnb. Andri Gandhy M. Sc, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino,  Kapolda NTB diwakilkan Staf Ops. Polda NTB AKBP Rustanto SH. Dan para pejabat terkait lainya dari kabupaten Lombo Tengah.

Rapat diawali dengan penyampaian dari Kepala Bakesbangpoldagri NTB yaitu Terkait SK Menteri Perhubungan RI Nomor 1421 Agenda Tahun 2018 Tentang Perubahan Nama Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) belum juga terlaksanakan. Menanggapai hal itu Gubernur NTB mengatakan,  apabila masih ada yang dibicarakan, dirinya akan datang ke Lombok Tengah dan jangan sampai Lombok Tengah merasa kecewa, jangan sampai ada aksi aspirasi dari Lombok Tengah.

Baca juga:  Lanud Sam Ratulangi Menerima Tim Wasrikkap Itjenau Tahun 2019

“Bila kami tidak menyampaikan itu bukan berati kita tidak mau menyampaikan, jangan sampai perubahan nama menjadi nama pahlawan membuat gaduh masyarakat” Jelas Gubernur NTB

Hal tersebut juga di tanggapi oleh Danlanud Zam Kolonel Pnb. Andri Gandhy M. Sc bahwa  Lanud ZAM mendukung sepenuhnya apa saja yang terbaik untuk Bandara.

 “ Ini juga sudah perintah dari presiden melalui kementerian dan kita akan mencari jalan tengah agar segera terlaksana perubahan nama Bandara Internasional Lombok menjadi Bandara Zainuddin Abdul Madjid.” Danlanud Zam menambahkan.

Rapat ditutup dengan pernyataan dari Gubernur NTB yang menekankan untuk yang masih berbeda pendapat mohon di selesaikan dengan masyarakat. Permasalah dari daerah yang mau berkembang hal ini sudah biasa dan dengan pendapat dari Kabinda dapat mempercepat terlaksananya SK dari kementerian Perhubungan ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel