Berita

Danlanud ZAM Ikuti Rapim TNI Secara Virtual

Dibaca: 4 Oleh 17 Feb 2021Tidak ada komentar
Danlanud ZAM Ikuti Rapim TNI Secara Virtual
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam bersama Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., dan Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim TNI) secara virtual di Makorem 162/WB Mataram, Selasa (16/2/2021).

Rapim TNI ini dilaksanakan di Mabes TNI Cilangkap dan dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengusung tema “TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI.”

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, menindaklanjuti berbagai evaluasi pelaksanaan tugas, kekuatan dan keunggulan harus dilipat gandakan. Sementara setiap kekurangan dan kelemahan harus dinetralisir, termasuk kelemahan dari sisi kondisi dan spesifikasi alutsista, latihan, penyiapan operasi bagi personel dan satuan, baik untuk operasi di dalam maupun luar negeri.

“Hindari tindakan pelanggaran HAM sebagaimana perintah Bapak Presiden. Bekali anggota dengan latihan dan prosedur pelaksanaan tugas yang tepat. Kita tidak menginginkan prajurit yang bertempur untuk bangsa dan negaranya kemudian tersandung pelanggaran HAM. Pelanggaran HAM hanya akan menjauhkan TNI dari rakyat dan membuat musuh semakin kuat,” pesan Panglima TNI.

Baca juga:  Danlanud ZAM Sambangi Perbakin NTB

Mengenai Covid-19, Panglima TNI mengatakan, saat ini TNI juga fokus dengan agenda prioritas Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Bapak Presiden secara langsung memerintahkan TNI untuk membantu pendisiplinan protokol kesehatan, 3M, termasuk pada saat pelaksanaan PPKM skala mikro.

Presiden juga memerintahkan TNI mendukung langkah 3T dan vaksinasi nasional. Harus mengoptimalkan peran dan fungsi para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga yang bertugas sebagai tracer Covid-19, tergabung dengan para petugas dari instansi lain, khususnya di 7 provinsi PPKM mikro di Jawa dan Bali.

Di akhir sambutannya Panglima TNI mengajak para peserta Rapim TNI, untuk berfikir kreatif dan inovatif, baik secara top down maupun bottom up demi kepentingan dan kemajuan TNI. Tentunya perbedaan karakteristik setiap wilayah akan menghadirkan problematika yang berbeda, sehingga ke depan TNI dapat mengeliminasi kompleksitas permasalahan di wilayah dengan baik.

Turut hadir pejabat Lanud ZAM pada acara tersebut, Kadisops, Kadispers, dan Kadislog.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel