Berita

Danlanud ZAM: Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Dibaca: 4 Oleh 27 Jan 2021Tidak ada komentar
Danlanud ZAM: Jangan Abaikan Protokol Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU.  MATARAM.    Pandemi Covid-19 masih terjadi di negara Indonesia, oleh sebab itu para anggota untuk selalu memperhatikan dan jangan mengabaikan tentang protokol kesehatan. Protokol 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun merupakan upaya perubahan perilaku masyarakat sebagai cara untuk menekan penularan virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (Zam) Kolonel Pnb Khairun Aslam pada acara Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Gedung Suryadarma Lanud Zam, Mataram, Selasa (26/1/2021).

Lebih lanjut ditegaskan, disiplin adalah kunci utama, dimanapun berada protokol kesehatan harus diperhatikan jangan pernah meremehkan tentang 3M ini, ujar Danlanud Zam.

Ps. Kepala Urusan Pelayanan Kesehatan (Kauryankes) drg. Tanty Permatasari Frima pada sosisalisasi ini menjelaskan bagaimana mengurangi risiko penularan, diantaranya; melakukan protokol kesehatan, hindari kerumunan, ruang tertutup, dan kontak erat dengan pasien serta kurangi aktivitas yang tidak perlu.

Mengenai vaksinasi Covid-19, Kauryankes menjelaskan tujuan vaksinasi ini untuk pembentukan antibodi dalam tubuh dengan cara penyuntikan inactived virus yang telah uji klinis. Untuk sementara, dalam pelaksanaan vaksin yang telah dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia, termasuk di Klinik Lanud TGKH. Zainudin Abdul Madjid (Sikes Lanud Selaparang) melaksanakan vaksin dari distribusi pemerintah berupa vaksin Sinovac, dengan jadwal pelayanan di hari Senin dan Rabu pukul 08.00 sampai dengan 10.00 Wita. Pemberian vaksin akan diberikan dalam dua tahap dengan dosis sama yaitu 0.5 ml vacine di H0 dan H14 dengan jenis vaksin yang sama.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN S. SAMBUT MENKO PEREKONOMIAN DAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Lanud Zam turut serta menyukseskan program pemerintah, Fasiltas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Lanud Zam terverifikasi sebagai Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan wilayah Mataram, Provinsi NTB dan selanjutnya akan mendukung vaksinasi gelombang berikutnya termasuk anggota TNI dan aparat pemerintahan yang akan dimulai pada bulan April 2021.

Turut hadir pada acara tersebut para Kadis, pejabat, perwakilan anggota, dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.II Lanud ZAM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel