Berita

Danlanud ZAM dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Ikuti Penutupan FESA ke-4

Dibaca: 1 Oleh 14 Jan 2021Tidak ada komentar
Danlanud ZAM dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Ikuti Penutupan FESA ke-4
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) TGKH. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Andri Gandhy, M. Sc., didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud ZAM Ny. Virna Andri Gandhy, Kolonel Pnb Khairun Aslam dan Ny. Jamilah Khairun Aslam, serta guru-guru Sekolah Angkasa Lanud ZAM, mengikuti jalannya Penutupan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke-4 secara virtual di Gedung Suryadarma Lanud ZAM, Mataram, Kamis (14/01/2021).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S. E., M.P.P., selaku pimpinan TNI Angkatan Udara sekaligus sebagai Pembina Utama Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) menyampaikan, pentingnya kehadiran Sekolah Angkasa khususnya bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara.

“Sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari PAUD hingga SMA merupakan bukti nyata akan peran serta TNI AU dalam meningkatkan taraf hidup bangsa melalui pendidikan,” ujar Kasau.

Lebih lanjut dikatakan, sekolah-sekolah Angkasa ini, selain terbuka untuk masyarakat luas, namun secara khusus juga disiapkan untuk putra putri TNI Angkatan Udara yang dalam kedinasannya seringkali melaksanakan mutasi dari satu daerah ke daerah lainnya.

Baca juga:  Komitmen Lanud Iswahjudi dalam Regenerasi Penerbang Tempur dan Kaderisasi Pimpinan TNI AU Masa Depan

Kasau menambahkan, dengan mewujudkan Sekolah Angkasa menjadi sekolah satu mutu untuk seluruh wilayah Indonesia, maka prajurit dan keluarganya tidak perlu khawatir lagi jika anaknya pindah Sekolah Angkasa di mana pun, karena kualitasnya setara di seluruh Indonesia.

Kasau berharap, melalui kegiatan FESA yang rutin setiap tahun dilaksanakan ini, akan menjadi katalisator dalam mempercepat peningkatan kualitas dan penyetaraan mutu Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia yang sesuai dengan harapan yaitu “Sekolah Angkasa Sukses Karakter, Sukses Berprestasi.”

Mengakhiri sambutannya Kasau berpesan, kepada Komandan Satuan selaku Pembina Yasarini untuk turut peduli dan dan memberikan dukungannya, dalam memajukan Sekolah Angkasa di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi selaku Ketum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, FESA adalah salah satu bentuk implementasi Yasarini untuk ikut serta berperan aktif mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Kegiatan ini, untuk mengasah anak-anak kita yang pastinya merupakan bibit-bibit terbaik. Kita semua telah melihat bakat dan potensi yang dimiliki anak-anak. Kita harus yakin bahwa kita bisa menjadikan mereka emas yang terus bersinar,” tegas Ketum Yasarini.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD SURABAYA MENGANTAR PANGLIMA TNI KEMBALI KE JAKARTA

Acara penutupan FESA ke-4 yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh Ketum PIA Ardhya Garini selaku Waketum Yasarini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., dan Ketua Harian Yasarini Ibu Fahru Zaini Isnanto, serta para Komandan Satuan selaku Pembina dan Pengurus Yasarini Cabang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel