Berita

Danlanud Zam Menghadiri Pelatihan Potensi Sar Mataram

Danlanud Zam Menghadiri Pelatihan Potensi Sar Mataram
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc,. Menghadiri acara Pelatihan Potensi SAR, Pertolongan di permukaan Air Lombok Utara

Pelatihan yang diikuti 100 lebih peserta ini ditujukan bagi potensi SAR Pertolongan di Permukaan Air di lombok Utara  yang berasal dari organisasi berbasis masyarakat di wilayah NTB.

“Dengan pelatihan ini kita tingkatkan kualitas dan kemampuan pada pelaksanaan operasi SAR secara cepat dan tepat, guna mengurangi resiko membahayakan manusia,” kata Deputi Sarana Dan Prasarana Basarnas RI Marsekal Muda TNI Irawan H. Nurhadi pembukaan pelatihan di Kantor SAR Mataram, Senin (9/3/20).

Menurut Deputi sarana dan parasarana, pelatihan ini juga untuk meningkatkan kualitas dan kemamauan potensi SAR di berbagai bidang, khususnya kali ini di bidang pertolongan Di Permukaan  Air, Pelatihan potensi SAR ini merupakan upaya dari Basarnas untuk memberikan pembinaan bagi potensi SAR. Pelatihan ini diharapkan para peserta bisa memiliki kompetensi di bidang SAR.

“Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta memiliki kompetensi dan dapat diimplementasikan pada pelaksanaan operasi pertolongan di Permukaan Air yang kemungkinan terjadi di masa yang akan datang” jelas kepala Deputi sarana dan parasarana

Baca juga:  Tanamkan Cinta Dirgantara, Puluhan Murid TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

Semakin banyak potensi SAR yang berkompeten, maka semakin mempercepat response time dan mampu meminimalisir jatuhnya atau semakin parahnya kondisi survivor.

Kepala Deputi Sarana Dan Prasarana Basarnas RI Marsekal Muda TNI Irawan H. Nurhadi berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan serius, laksanakan instruksi yang diberikan instruktur dengan seksama, utamakan keselamatan diri dan hindari sikap overconfident dan keragu-raguan pada materi yang beresiko.”Jaga kesehatan serta jadiklanlah pelatihan ini sebagai ajang pembelajaran, tukar menukar pengalaman dan mempererat jalinan silaturahim di antara kita sebagai sesame insan SAR,” pesannya.

Danlanud Zam Menghadiri Pelatihan Potensi Sar Mataram

Danlanud Zam Menghadiri Pelatihan Potensi Sar Mataram

Danlanud Zam Menghadiri Pelatihan Potensi Sar Mataram

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel