Berita

Danlanud ZAM Sebagai Narasumber Forum Strategi II Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal A-58

Dibaca: 28 Oleh 22 Apr 2020Tidak ada komentar
Danlanud ZAM Sebagai Narasumber Forum Strategi II Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal A-58
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di gedung serba Guna Lanud ZAM, Komandan TGKH. Zainuddin Abdul Madjid melalui Video Conference ( Vicon) menjadi Narasumber Forum Strategi II Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal A-58 Rabu (22/04/2020). Tema Sumber Forum Strategi II Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal A-58 adalah Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional Guna Menghadapi Ancaman Terorisme di Nusa Tenggara Barat Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara di Laut.

Pada kesempatan ini melalui Vicon kepada Pasis Mahasiswa Dikreg Seskoal A-58 Danlanud ZAM menyampaikan  paparan tentang Pelaksanaan Tugas-Tugas Pangkalan TNI AU TGKH. Zainuddin Abdul Madjid, Guna Menghadapi Ancaman Terorisme di Nusa Tenggara Barat Dalam Rangka Mendukung Pertahanan di Laut.  Dalam paparanya Danlanud mempaparkan tentang Tugas-Tugas Pokok Lanud Zam, yang berdasarkan Peraturan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor 13 Tahun 2017 tentang Pokok Pokok Organisasi Pangkalan TNI Angkatan Udara Rembiga (Lanud Zam) diantaranya 1), Melaksanakan penyiapan, pembinaan dan pengoperasian satuan dalam jajarannya, 2), Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan, 3), Melaksanakan dukungan operasi bagi satuan Angkatan Udara dan satuan lainya di wilayah tanggungjawab Lanud ZAM,

Baca juga:  Lanud Pattimura Menjadi Satuan Pendukung SATGASUD Latihan PPRC TNI 2018

Sebagai implementasi point 3 dan Danlanud Menjelaskan lebih rinci diantaranya a) Melaksanakan kegiatan intelijen udara guna mendukung pelaksanaan operasi udara. b) Melaksanakan dukungan angkutan udara guna menanggulangi kontinjensi yang dilaksanakan dengan operasi militer. c) Melaksanakan dukungan dalam pelaksanaan operasi udara baik secara mandiri maupun gabungan dalam rangka terjaminnya keamanan negara dari kemungkinan setiap gangguan/ancaman disesuaikan dengan kontinjensi dan kemampuan materiel dan personel Lanud Zam.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel