Berita

Danlanud ZAM Terima Laporan Kenaikan Pangkat

Dibaca: 8 Oleh 04 Apr 2021April 5th, 2021Tidak ada komentar
Danlanud ZAM Terima Laporan Kenaikan Pangkat
#TNIAU 

TNI AU. MATARAM.Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam menerima laporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tiga pejabat, yaitu Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Lek Anggoro Budy Mulya, S.S.T., Komandan Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Dansatpomau) Mayor Pom Angga Septian Wahyu, dan Kepala Intelijen Mayor Sus Rizal Kurniawan di ruang kerja Danlanud ZAM Mataram, Kamis (1/4/2021).

Selain tiga pejabat tersebut, satu personel perwira pertama (Pama), tujuh bintara, dan enam tamtama juga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 April 2021 ini melaksanakan upacara kenaikan pangkat di lapangan apel Lanud ZAM.

Danlanud ZAM dalam sambutannya mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Udara yang telah menilai terhadap anggotanya memang layak untuk dinaikkan pangkatnya. Penilaian tersebut berdasarkan pada kesetiaan dan ketekunan dalam bertugas, prestasi yang dicapai, maupun persyaratan masa kerja yang telah ditetapkan.

“Dalam melaksanakan tugas, kenaikan pangkat diterima membawa konsekuensi yakni semakin besarnya tanggung jawab yang harus dipikul,” tutur Danlanud ZAM.

Baca juga:  Gencarkan Revolusi Hijau Kalimantan Selatan, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Penanaman Serentak 10 Ribu Bibit Pohon Ulin

Lebih lanjut disampaikan, tugas TNI AU ke depan yang penuh kompleksitas, menuntut profesionalisme prajurit TNI Angkatan Udara, tidak terkecuali mulai dari prajurit terendah sampai dengan pimpinannya, termasuk PNS untuk mampu tampil profesional dalam setiap menghadapi tugas dengan dilandasi ketulus ikhlasan dan kesabaran.

Mengakhiri sambutannya Danlanud ZAM berpesan kepada para anggota, baik yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat maupun yang belum, untuk selalu mempertahankan identitas dan integritas pribadi yang tinggi sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, senantiasa berpegang teguh pada prinsip, serta meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Usai upacara pelaporan kenaikan pangkat, di tempat yang sama dilaksanakan acara tradisi mandi suci dengan melaksanakan penyiraman air bunga dan dilanjutkan dengan syukuran.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel