Berita

Danlanud Zam Tutup LDKS A-1 SMP Lenterahati

Dibaca: 7 Oleh 13 Jan 2020Januari 16th, 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Latihan Dasar Kepemimpinan dan Kedisiplinan Siswa SMP Lenterahati angkatan I (LDKKS) Tahun 2020, ditutup melalui secara resmi oleh Komandan Lanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., selaku Pembina Upacara, di lapangan Dirgantara Mako Lanud Zam Jum’at (10/1). Penutupan LDKKS ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh Pembina Upacara dan sekaligus penyerahan sertifikat latihan secara simbolis kepada perwakilan peserta yang terdiri dari 78 peserta.

Danlanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., dalam sambutannya mengatakan Pendidikan dan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Kedisiplinan Siswa sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan toleransi serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber-Bhinneka Tunggal Ika. Di samping itu, kegiatan ini juga mempunyai sasaran membentuk adik-adik siswa peserta LDKKS menjadi insan-insan dirgantara yang dapat menularkan kecintaannya terhadap dirgantara kepada lingkungan sekitar sehingga masyarakat Nusa Tenggara Barat khusunya dapat lebih mencintai dirgantara Indonesia.

Selain itu Danlanud juga mengingatkan kepada seluruh peserta LDKKS SMP Lenterahati dengan telah terlewatinya LDKKS para siswa telah menjadi kader bela negara yang bisa menularkan kecintaannya pada tanah air dan udara Indonesia kepada lingkungan sekitar kalian. Karena para siswa telah mempunyai nilai lebih yakni ilmu kepemimpinan dan kedisipinan yang kalian dapat dari LDKKS ini untuk itu manfaatkan ilmu yang kalian miliki untuk membangun bangsa dan negara ini.

Baca juga:  Sosialisasi Identifikasi Data PTTA di Lanud Supadio

Penutupan LDKKS SMP Lenterahati dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Islam Lenterahati Prof. DR. Muazar Habibi, para guru pendamping dan para orang tua peserta LDKKS. Upacara penutupan LDKKS SMP Lenterahati juga dimeriahkan dengan atraksi keterampilan seni beladiri dari berbagai olah raga beladiri yang ditampilkan oleh siswa dan siswi SMP Lenterahati.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel