Berita

Danlanud:”Test Calon Prajurit AU Tidak ada Pungli”.

Dibaca: 25 Oleh 30 Apr 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pemuda yang berminat untuk mengabdikan diri menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara masih relatif tinggi. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya lulusan Sekolah Menengah Atas dan SMK yang mendaftar masuk menjadi Tamtama TNI Angkatan Udara. Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar mengungkapkan hal itu usai memberikan pengarahan kepada para pendaftar masuk Tamtama TNI di Wisma Adi Lanud Adisutjipto, Selasa (30/4)

Komandan Lanud dalam arahannya pada calon prajurit menyampaikan bahwa TNI AU membutuhkan dan mencari personel dengan kualifikasi yang terbaik dalam rangka mengemban tugas mulia di TNI AU, sehingga perlu kiranya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam mengikuti proses seleksi. Komandan juga menekankan supaya jangan sekali mencoba-coba untuk mencari atau menerima tawaran seseorang yang dapat menjamin bisa diterima dengan memberi imbalan sejumlah uang. Dan apabila terbukti ada yang terlibat dengan calo maka dinas akan segera mencoret calon siswa yang bersangkutan.

Mayor Adm Nurul Ardianto menuturkan, data dari Dinas Personel Lanud Adisutjipto menunjukkan, selama 1 bulan sejak dibukanya pendaftaran masuk Tamtama TNI AU dari tanggal 1 hingga 30 April ini, sebanyak 277 lulusan Sekolah Menengah Atas dan SMK telah mendaftar. Para pendaftar tersebut berasal dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga:  SOSIALISASI DAN PELATIHAN SIMAK BMN DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Untuk diterima menjadi Prajurit TNI AU, lanjut Mayor Nurul Ardianto , pendaftar akan mengikuti tahapan tes seleksi yang meliputi Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I, Pemeriksaan Jasmani, Penelitian Personel Tertulis dan Wawancara, Psikologi, Pemeriksaan Kesehatan II dan Skrining POM.

Sampai saat ini calon prajurit telah dan sedang melaksanakan tes Administrasi.

Dalam kesempatan pengarahan kepada calon prajurit ini dihadiri oleh Kadispers Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Erwan Andrian, Kasibinjas Lanud Adisutjipto Letkol Kes Drs. Wing Sukarno, Dansatpom Lanud Adisutjipto Mayor Pom Bambang Susilo Utomo dan Perwira Intelpam Kapten Sus Boby Reuben.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel