Berita

Danpom, Kalambangja dan Kakes Koopsau I Alih Tugas

By 04 May 2016 No Comments
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching
#TNIAU #TNI-AU

Tiga Jabatan di Koopsau I mengalami pergantian dalam acara serah terima jabatan dengan Irup Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. berlangsung di Gedung Serbaguna Makoopsau I. Selasa (3/5)

Adapun tiga jabatan tersebut yaitu Komandan Polisi Militer (Danpom) yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Pom Pipik Krispiarto diserahterimakan kepada Kolonel Pom Bambang Suseno, Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja (Kalambangja) dari Kolonel Pnb M. Somin, S.Sos. Kepada penggantinya Letkol Pnb Wastum, S.E., M.MP., sedangkan Kepala Kesehatan Koopsau I (Kakes) dari Kolonel Kes dr. Iwan T. Hapsoro, Sp.Kk.,Sp.Kp. diserahkan kepada penggantinya Kolonel Kes dr. Hepy Tapan, Sp.KFR.

Pada acara tersebut, Pangkoopsau I dalam sambutannya menjelaskan bahwa Koopsau I sebagai salah satu komando utama TNI Angkatan Udara, Koopsau I tentunya mempunyai keinginan akan adanya perubahan kearah kemajuan yang lebih baik. Untuk itu Panglima menegaskan agar personel Koopsau I untuk tidak boleh berhenti, dan terus berpikir dan berbuat. Selain itu harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen yang kuat untuk dapat melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan negara dan bangsa dengan profesional, disiplin dan bersih serta selalu berusaha menghasilkan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas demi kejayaan TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Panglima mengatakan dengan melalui tugas pokoknya, Koopsau I yang salah satunya adalah melaksanakan operasi udara dalam rangka menegakkan kedaulatan negara di udara, yang dihadapkan pada keterbatasan anggaran dan sumber daya, maka tugas Koopsau I tidaklah ringan. Dengan demikian para pejabat yang ada di Makoopsau I harus dapat menjawab semua tantangan tugas-tugas Koopsau I kedepan, dan mempunyai komitmen yang tinggi terhadap keberhasilan semua tugas. Untuk itu Panglima selalu berharap bahwa Makoopsau I harus dapat menjadi contoh dan panutan bagi satuan jajaran baik dalam kinerja, disiplin dan rasa tanggungjawab terhadap tugas-tugas yang diemban.

Selain dihadiri oleh para Pejabat Koopsau I, acara serah terima jabatan juga diikuti oelah seluruh perwira Koopsau I, perwakilan dari Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsau I.

 

Leave a Reply