TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danpom Koopsau II Disertijabkan

By 16 Oct 2018Berita
DSC_3267

TNI AU.  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. memimpin acara serah terima jabatan Danpom Koopsau II dari Kolonel Pom Ramot Simatupang, S.Sos. kepada Kolonel Pom Arnolis Lona, Senin (15/10). Disamping dihadiri oleh Kaskoopsau II juga turut dihadiri oleh Para Asisten, Staf Ahli, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau II.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II mengatakan bahwa dari sisi pembinaan personel, sertijab merupakan cermin keberhasilan penyelenggaraan fungsi pembinaan personel dan tenaga manusia secara berlanjut dan berkesinambungan yang sekaligus menjamin berlangsungnya regenerasi kepemimpinan. Melalui alih tugas dan jabatan, diharapkan akan memberikan keanekaragaman pengalaman dan sekaligus memperluas cakrawala  pandang pejabat yang bersangkutan. Sertijab juga diharapkan dapat memberikan suasana segar dalam organisasi, yang memungkinkan munculnya inovasi maupun ide-ide positif yang sangat dibutuhkan organisasi.

Lebih lanjut Alumni AAU tahun 1988 ini mengatakan, bila kita tengok jabatan tugas dan tanggung jawab jabatan Danpom Koopsau II maka akan  terlihat betapa penting dan strategisnya jabatan tersebut. Sebagai pembantu Pangkoopsau II, Danpom Koopsau II bertugas menyelenggarakan pembinaan fungsi kepolisian  militer dilingkungan Koopsau II dan membantu Pangkoopsau II dalam kedudukannya sebagai Ankum/ Papera.

Bila dihadapkan dengan luasnya wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsau II, serta dinamika perkembangan situasi, baik nasional, regional maupun global yang demikian dinamis, maka dalam pelaksanaan tugas-tugasnya, Danpom Koopsau II harus lebih cermat sekaligus jeli dalam menghadapi setiap perkembangan. Kinerja Danpom Koopsau II perlu diaplikasikan dengan lebih terencana dan realistis, sehingga dapat didayagunakan dan dioptimalkan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Koopsau II, Pungkas Fadjar Prasetyo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danpom Koopsau II Disertijabkan