Berita

Danpusdik Kodiklatau Buka Susparadas A-191

Dibaca: 18 Oleh 05 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 0721
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pusdik Kodiklatau Marsma TNI I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., bertindak selaku pimpinan acara pada pembukaan Kursus Payung Udara Dasar (Susparadas) Angkatan ke-191 yang dilaksanakan di lapangan upacara staf 2 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Kamis (05/8/2021).

Kegiatan para dasar merupakan salah satu kegiatan latihan yang sangat mengandung resiko. Karenanya, mutlak dibutuhkan kesiapan fisik, disiplin dan konsentrasi yang tinggi serta ketaatan akan prosedur yang harus dikerjakan sebagai pedoman keselamatan terbang dan kerja. Hal ini bukan semata-mata sebagai pencapaian kemampuan Para Dasar bagi para siswa. “Akan tetapi, lebih dari itu adalah terbentuknya sikap mental dan disiplin militer yang baik,” kata Danpusdik Kodiklatau.

Demikian pernyataan Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Danpusdik Kodiklatau yang juga menyampaikan bahwa sikap mental dan perilaku disiplin yang baik yang diperuntukkan bagi prajurit TNI AU, diharapkan akan terus bersemi dalam medan juang Tentara Nasional Indonesia kapanpun dan dimanapun.

Ditegaskan pula bahwa masalah keselamatan, ketelitian, kecermatan, dan keberanian, juga diperlukan selain kesiapan mental, kesemaptaan jasmani, dan disiplin latihan yang tinggi.

Hadir pada upacara tersebut Kepala Departemen (Kadep) Matra AAU Kolonel Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M., para Komandan Satuan wilayah Lanud Sulaiman atau yang mewakili, para kepala dinas, dan komandan skadik. Usai upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan janji siswa dan pembukaan orientasi.

Kursus Para Dasar Angkatan ke-191 tahun anggaran 2021 diikuti siswa Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) sebanyak 117 (10 diantaranya siswa taruni) dan siswa taruna PSDP sebanyak 35 orang. “Para siswa selama empat minggu akan melaksanakan Susparadas di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman,” jelas Danskadik 204 Mayor Pas Edi Gunawan, S.Sos., S.S.

#Sulaiman beriman (bersih, integritas, nyaman)

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid 19, Lanud Soewondo Sediakan Bilik Penyemprotan Disinfektan Bagi Anggota dan Masyarakat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel