Berita

Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Dua Pendidikan

Dibaca: 60 Oleh 05 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Kolonel Laut (P) Budhiyanto secara resmi membuka Kursus Perwira Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas) XI dan Susba/ta Radar Operator (Radop) XI Tahun 2017 yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Selasa (5/9).

Hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E ., M. Si(Han), Paban II/Bindik Spers TNI Kolonel Adm Prabawa, Asopsdik Pusdikbangspes Letkol Inf Rudi HermawanPara Direktur Pusdiklathanudnas dan Para Instruktur.

Kursus Perwira Sishanudnas XI diikuti oleh 20 orang dengan kepala sekolah Mayor Lek Sunarto, S. Pd dan Susba/ta Radop XI diikuti oleh 20 orang dengan kepala sekolah Mayor Lek Iswanta. Kursus Perwira Sishanudnas XI dan Susba/ta Radop XI akan dilaksanakan selama dua bulan. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa.

Dalam amanatnya Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi ( Danpusdikbangspes ) Kodiklat TNI Kolonel Laut (P) Budhiyanto mengatakan, bahwa Suspa Sishanudnas dan Susba/ta Radop merupakan pendidikan pengembangan spesialisasi yang bertujuan mencetak, membekali dan menghasilkan Perwira, Bintara dan Tamtama TNI yang profesional, tanggap dan selalu siap siaga dalam bidang pertahanan udara untuk mendukung tugas dalam menjaga kedaulatan udara nasional dari serangan musuh.

Baca juga:  Silaturahmi Danlanud Iwj ke Bakorwil Madiun dan Pemkab Madiun

Lebih lanjut dikatakan mencermati dinamika perubahan lingkungan global dan perkembangan teknologi saat ini, tidak mudah untuk melaksanakan suatu operasi pertahanan udara dengan segala kemampuan, sarana dan Alutsista Hanud yang saat ini. Berbagai ancaman melalui media udara seperti pelanggaran wilayah yurisdiksi nasional, pelanggaran aturan penerbangan pada alur laut kepulauan dan pelanggaran aturan penerbangan dan pihak lain semakin hari semakin meningkat. Oleh karena itu kemampuan dan sarana Sistem Pertahanan Udara Nasioanl yang kuat harus pula didukung oleh sumber daya manusia yang dapat mengoperasikan segala potensi Alutsista Hanud dengan handal dan profesional.

Ditambahkan, mengingat begitu pentingnya materi yang harus dibekalkan, tentunya alokasi waktu pendidikan yang relatif singkat kurang lebih dua bulan untuk Suspa Sishanudnas dan susba/ta Radop belum cukup untuk mengantar dan membentuk para peserta didik menjadi profesional dibidangnya masing-masing, sehingga perlu kerja keras dan ketekunan serta kesungguhan hati para peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, manfaatkan waktu yang singkat ini dengan sebaik- baiknya dan jaga kesehatan masing-masing, gali ilmu sedalam-dalamnya sehingga pada saat anda lulus nanti anda memiliki bekal yang cukup untuk menunjang tugas dimasa yang akan datang, jelasnya.

Baca juga:  Targadik PSDP Pnb TNI Oleh Danpusdikma TNI

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel