Berita

DANPUSDIKBANGSPES KODIKLAT TNI BUKA KURSUS PERWIRA HANUD PASIF VII

Dibaca: 5 Oleh 08 Mei 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan, yang diwakili oleh Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pertahanan Udara Nasional ( Danpusdiklat Hanudnas ) Kolonel Pnb Abdul Sukur, M. Si (Han) secara resmi membuka Kursus Perwira Hanud Pasif VII Tahun Anggaran 2013, yang diikuti oleh para Direktur, Kapokinst, Instruktur serta para siswa yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Rabu (8/5).

Kursus Perwira Hanud Pasif VII akan dilaksanakan selama dua bulan yang diikuti oleh 17 orang siswa dengan kepala sekolah Letkol Lek Siswo Guwoyo. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa.

Dalam amanatnya Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi ( Danpusdikbangspes ) Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan yang dibacakan Komandan Pusdiklat Hanudnas menyampaikan, Pendidikan Kursus Perwira Hanud Pasif ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Pertahanan Udara Pasif, sehingga akan memiliki kemampuan dalam mencegah, memperkecil, menanggulangi dan merehabilitasi Obyek Vital serta lingkungannya akibat dari serangan udara lawan, yang dikoordinasikan oleh aparat teritorial dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya, dengan sasaran akhir tetap terpeliharanya kondisi aman di wilayah Obyek Vital Nasional dari ancaman serangan udara.

Baca juga:  467 Mahasiswa Unsurya Kunjungi Mabesau

Lebih lanjut dikatakan bahwa pola pembinaan unsur Hanud pasif pada dasarnya bagian dari pembinaan unsur Kohanudnas yang dibawahi langsung oleh Komando Daerah Militer sebagai Komando teritorial dengan melibatkan Polri, Pemerintah Daerah, Kementrian dan Instansi yang diwilayahnya terdapat obyek vital, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel