Berita

Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Pelatihan Sishanudnas TNI XV TA 2021 di Pusdiklat Hanudnas Surabaya

DSC 5989
#TNIAU 

TNI AU. Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Laksma TNI M. Setiadiono Rianto, M.Han, secara resmi membuka Pelatihan Sishanudnas TNI XV TA 2021 yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Rabu (8/9/2021).

Hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto S,Sos., Asmin Pusdikbangspes TNI Kolonel Laut (P) Erry Pratama Yoga, S.E., M.Tr.Hanla, dan Dirdiklat Pusdiklat Hanudnas Letkol Lek Dwi Purnomo, S.E., M.Tr (Han).

Pelatihan Sishanudnas XV dilaksanakan selama satu bulan diikuti oleh 20 (Dua Puluh) peserta, terdiri dari 18 peserta dari TNI AU yaitu 3 Pati dan 15 Pamen terdiri Para Pangkosek, Para Asisten Kosekhanudnas, Perwira Hanud Paskhas dan 2 Perwira TNI AD, dengan Kepala Sekolah dijabat oleh Dirlitbang Pusdiklat Hanudnas Mayor Lek Alfred Eisener Anes. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklat TNI yang dibacakan oleh Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Laksma TNI M. Setiadiono Rianto, M.Han mengatakan, “Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa sistem pertahanan udara diselenggarakan secara terpadu guna menangkal ancaman terhadap wilayah udara yuridiksi nasional dengan menganut sistem kedalaman pertahanan (Defence In Depth). Penindakan sasaran udara untuk penghancuran dapat dilaksanakan sebelum musuh memasuki wilayah udara yuridiksi nasional, musuh dalam perjalanan, dan sebelum musuh melepaskan senjata,” ucap Dankodiklat TNI.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO KUNJUNGI BANDARA SUNGAI TEBELIAN

Lebih lanjut disampaikan, “Untuk menyikapi hal tersebut maka untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI dalam sistem pertahanan udara nasional adalah dengan mengikutsertakan para prajurit TNI dalam pendidikan pengembangan spesialisasi yang diselenggarakan oleh Kodiklat TNI. Pelatihan Sishanudnas TNI bertujuan untuk membekali para perwira tinggi TNI dan perwira menengah TNI yang mengawaki unsur pertahanan udara dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang sistem pertahanan udara nasional agar dapat bertugas sebagai pelaksana operasi pertahanan udara nasional dengan baik,” pungkasnya.

DSC 5989

sishanudnas

DSC 6017

DSC 6026

DSC 6024

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel