TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Pendidikan Suspa Hanud Pasif XII

DSC_1961

TNI AU.  Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Budhiyanto, secara resmi membuka Pendidikan Kursus Perwira (Suspa) Hanud Pasif XII TA 2019, yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (6/2).

Turut hadir dalam acara tersebut Asopsdik Pusdikbangspes Kodiklat TNI Letkol Kav Kapti H, Staf Pers TNI Letkol Laut(E) Ertawan, Dirdiklat Pusdiklathanudnas Letkol Lek Amzidil, S.T, Dirlitbang Pusdiklathanudnas Letkol Lek M. Suarna Hasal, Kapokinst Pusdiklathanudnas Letkol Lek Yudo Purwanto, Staf Disdikal Mayor Laut(P) Ary dan Para Perwira Pusdiklat Hanudnas

Kursus Perwira Hanud Pasif  XII akan dilaksanakan  selama dua bulan yang diikuti oleh 15 orang Pasis dengan Kepala Sekolah Mayor Lek Khoiruman. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis  kepada perwakilan siswa.

Dalam amanatnya Danpusdikbangspes  Kodiklat TNI mengatakan bahwa Kursus Perwira Hanud Pasif merupakan jenis Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Perwira TNI yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik, agar memiliki   pengetahuan dan keterampilan dibidang pertahanan udara pasif sehingga  memiliki kemampuan dalam rangka mencegah, memperkecil, menanggulangi dan merehabilitasi  apabila terjadi serangan udara lawan di wilayahnya, dengan sasaran akhir terpeliharanya kondisi aman di wilayah Obyek Vital Nasional dari ancaman serangan udara musuh.

Lebih lanjut dikatakan melalui kursus Perwira Hanud Pasif ini diharapkan para perwira siswa dapat menjawab tantangan yang ada dengan berbekal ilmu pengetahuan dan keterampilan pertahanan udara pasif, dalam pelaksanaan tugas pada pola  operasi pertahanan udara pasif secara profesional di satuan masing-masing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Pendidikan Suspa Hanud Pasif XII