Berita

Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Suspa Hanud Pasif XI

Dibaca: 95 Oleh 04 Apr 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani, secara resmi membuka kursus Perwira (Suspa) Hanud Pasif XI Tahun Anggaran 2017, yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Selasa ( 4/4).

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), Dirdiklat Pusdiklathanudnas Letkol Lek Siswo Guwoyo, Dirlitbang Pusdiklathanudnas Letkol Lek Fuad, Kapokinst Pusdiklathanudnas Letkol Lek Erry Transito, Pabandya -1/Bindikdagri Paban II /Bindik Spers TNI Letkol Laut (P) Dody Agus Prasetyo, S.Pi., M.A.P, Dansatdik Pa seopslat Pusdikbangspes Letkol Laut (P) Agus Y.

Kursus Perwira Hanud Pasif XI akan dilaksanakan selama dua bulan yang diikuti oleh 15 orang siswa dengan kepala sekolah Mayor Lek Khoiruman. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa.

Dalam amanatnya Danpusdikbangspes Kodiklat TNI mengatakan bahwa Kursus Perwira Hanud Pasif XI merupakan jenis Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Perwira TNI yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik, agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang pertahanan udara pasif sehingga memiliki kemampuan dalam rangka mencegah, memperkecil, menanggulangi dan merehabilitasi apabila terjadi serangan udara lawan di wilayahnya, dengan sasaran akhir terpeliharanya kondisi aman di wilayah Obyek Vital Nasional dari ancaman serangan udara musuh.

Baca juga:  Danseskoau : Peran Tenaga Pengajar Menentukan Keberhasilan Pendidikan

Lebih lanjut dikatakan melalui kursus Perwira Hanud Pasif ini diharapkan para perwira siswa dapat melaksanakan pola pertahanan Udara Pasif secara profesionall terhadap ancaman global saat ini.

Ditambahkan, mengingat begitu pentingnya materi yang harus didapat , sebagai bekal para siswa sekalian di Satuan, saya yakin pendidikan ini mampu untuk mengantar dan membentuk para peserta didik menjadi profesional di bidang Pertahanan Udara Pasif, sehingga diperlukan kerja keras dan ketekunan serta kesungguhan para peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, jelasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel