Berita

Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Tutup Dua Pendidikan

Dibaca: 10 Oleh 25 Nov 2016Tidak ada komentar
Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Tutup Dua Pendidikan
#TNIAU 

Sebanyak 40 Siswa yang terdiri dari 20 siswa Suspa Sishanudnas X dan 20 siswa Susba/ta Radop X Tahun Anggaran 2016 secara resmi ditutup oleh Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani dalam suatu upacara yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Jumat (25/11).

Hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), Sahli Bid. Air Power Kohanudnas Kolonel PNB Rony I. M, S.T, Pabandya-1/Bindikdagri Paban II/Bindik Spers TNI Letkol Laut (P) Dodi Agus P, Dansatdik Pa Seopslat Pusdikbangspes Kodiklat TNI Letkol Laut (P) Agus Yulianto, Dirlitbang Pusdiklathanudnas Letkol Lek Fuad, Para Gumil/Gadik.

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyerahan ijazah secara simbolis kepada perwakilan siswa, dengan predikat terbaik dari Suspa Sishanudnas X atas nama Kapten Lek Rino Pratama dari Satrad 242 Tanjung Warari Biak dan dari Susba/ta Radop X atas nama Samsudi dari Pusdik Arhanud Kodiklat TNI AD. Pendidikan Suspa Sishanudnas X dan Susba/ta Radop X telah dilaksanakan selama dua bulan.

Baca juga:  LOMBA JOGET DI HARI BAKTI

Dalam sambutannya Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani mengucapkan selamat kepada para mantan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan Suspa Sishanudnas X dan Susba/ta Radop X TA 2016 dengan semangat dan dedikasi yang baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Lembaga menyadari bahwa alokasi waktu penyelenggaraan pendidikan yang begitu singkat, tentunya belum cukup untuk membekali para mantan siswa menguasai semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh lembaga, khususnya dibidang Sistem Pertahanan Udara Nasional dan Pengoperasian Radar Hanud yang profesional dibidang operator Radar yang merupakan bagian dari pola operasi TNI dalam mempertahankan wilayah udara nasional secara utuh. Namun demikian pemberian materi-materi pelajaran yang telah diberikan termasuk kunjungan para mantan siswa ke Armatim, Pusdik Arhanud Malang, Lanud Iswahyudi Madiun, Satrad 222 Ploso Jombang dapat membuka cakrawala berfikir dan bertindak dalam penugasan di satuan masing-masing.

Ditambahkan, dengan selesainya pendidikan ini hendaknya para mantan siswa lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan disiplin diri guna untuk menjawab tantangan tugas yang akan datang.

Baca juga:  Kunjungan Tim Wasrikkap Itkodiklatau di Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel