Berita

Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Tutup Kursus Bintara/Tamtama Plotter, Teller dan Recorder VIII

Dibaca: 54 Oleh 30 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Imron Nasution, secara resmi menutup Kursus Bintara/Tamtama Plotter, Teller dan Recorder tahun anggaran 2015 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Kamis (30/4).

Hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha, Sesdisdikau Kolonel Tek Hariyono, Disdikal Letkol Laut (KH) Eko Setijo, Spers Mabes TNI Letkol Laut (P) Agus Suprapto, Para Direktur, Kapokinst dan Instruktur.

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa dengan predikat terbaik atas nama Akhmad Faisal dari kesatuan Yon Arhanudnase 6 Jakarta. Pendidikan Kursus Bintara/Tamtama Plotter, Teller dan Recorder VIII dilaksanakan selama delapan minggu diikuti oleh 19 siswa dengan Kepala Sekolah Mayor Lek Khoiruman.

Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Imron Nasution selaku Inspektur upacara mengatakan bahwa tujuan kursus Bintara/Tamtama Plotter, Teller dan Recorder adalah untuk membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang Plotter, Teller dan Recorder sehingga peserta didik memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab memplotting sasaran udara dengan tepat dan akurat.

Baca juga:  Personel Wingdikum Asah Kemampuan Menembak

Lebih lanjut dikatakan, kita semua menyadari bahwa waktu penyelenggaraan kursus yang begitu singkat tentu tidak cukup untuk menguasai semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan Plotting, Telling dan Recording. Untuk itu para mantan siswa diharapkan dapat melakukan inovasi-inovasi dan menumbuhkan kreatifitas dalam mengembangkan ilmu yang telah diperoleh melalui penugasan-penugasan dilapangan pada kesatuan masing-masing, dengan demikian para mantan siswa nantinya akan dapat menyesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pengetahuan alat Plotting, Telling dan Recording serta mengimplementasikannya dengan mahir dan handal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel