Berita

Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Tutup Pendidikan Perwira Pernika Hanud VIII

Dibaca: 5 Oleh 03 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan yang didampingi Direktur Administrasi dan Logistik (Dirminlog) Pusdiklathanudnas Letkol Lek Supriadi secara resmi menutup Pendidikan Kursus Perwira Pernika Hanud VIII

Tahun Anggaran 2014 dalam suatu upacara yang bertempat di Aula Pusdiklat hanudnas Surabaya. Jumat, (3/10).

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa dengan predikat terbaik atas nama Lettu Lek Andi Masserianto M dari Satrad 214 Pemalang. Pendidikan Kursus Perwira Pernika Hanud VIII telah dilaksanakan selama dua belas Minggu dan diikuti oleh 14 siswa dengan Kepala Sekolah Mayor Lek Dhany Ramadhona.

Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Marsekal Pertama Emir Panji Dermawan selaku Inspektur upacara mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan pendidikan Suspa Pernika Hanud ini adalah memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada Prajurit TNI agar dapat bertugas di bidang Pernika hanud dengan dilandasi jiwa Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya. Perang Elektronika Pertahanan Udara atau Pernika Hanud dilakukan dalam rangka merebut keunggulan sistem elektronika guna memperoleh manfaat menurunnya daya tempur lawan dan meningkatnya daya tempur sendiri terutama yang berkaitan dengan Operasi Pertahanan Udara.

Baca juga:  Siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Ikuti Seleksi Poltek Amto

Lebih lanjut Danpusdikbangspes Kodiklat TNI juga menekankan bahwa setelah kembali bertugas di Satuannya, hendaknya Para Mantan Siswa lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan disiplin diri masing-masing.

Setelah upacara penutupan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian kenang- kenangan dari Mantan Siswa Pernika Hanud VIII kepada Komandan Pusdiklathanudnas yang diwakili oleh Diminlog Pusdiklathanudnas Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel