TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danpusdiklat Hanudnas Hadiri Latihan Sikatan Daya TA 2018

IMG-20180905-WA0048

TNI AU. Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Penerbang Mokh Mukhson S.E.,M.M hadiri latihan Sikatan Daya di Lanud  Iswahjudi Madiun, Senin (3/9). Acara diawali dengan entry briefing yang dipimpin oleh Kaskoopsau II Marsma TNI Age Wiraksono, turut hadir pada acara tersebut Danlanud Iwj Marsma TNI Samsul Rizal, Dirdikau Marsma TNI Kustono, Danpusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson S.E.,M.M dan Danwing Udara 3 Kolonel Pnb Djoko Hadi P.

Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan satuan-satuan jajaran Koopsau II dalam memahami dan mengaplikasikan doktrin atau petunjuk operasi udara dan sistem pembinaan latihan TNI AU. Sekaligus untuk meningkatkan dan memantapkan koordinasi satuan-satuan jajaran Koopsau II dalam bentuk kerjasama dan Kodal dalam mendukung terselenggaranya operasi udara.

Latihan ini melibatkan beberapa pesawat tempur TNI AU di antaranya pesawat tempur Sukhoi (Flanker), F16 (Fighting Falcon) dan T-50i (Golden Eagle)

Pada kesempatan tersebut, Kaskoopsau II Marsma TNI Age Wiraksono didampingi para pejabat berkesempatan untuk mengunjungi ACMI, radar approach dan juga shelter Skadron Udara 14.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danpusdiklat Hanudnas Hadiri Latihan Sikatan Daya TA 2018