Berita

Danpusdiklat Hanudnas Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 secara Daring

Dibaca: 1 Oleh 06 Okt 2021Oktober 8th, 2021Tidak ada komentar
IMGr 0055 2
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos mengikuti upacara memperingati HUT TNI ke-76 secara Virtual yang dilaksanakan di Ruang Kelas Rajawali Pusdiklat Hanudnas Surabaya. Selasa, (5/10/2021).

Upacara peringatan HUT ke-76 TNI ini dipimpin secara langsung oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo dari halaman Istana Merdeka Jakarta yang digelar secara terbatas dan dengan penerapan Prokes Covid-19 yang ketat. Upacara turut dihadiri Ibu Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden RI beserta Ibu Ma’ruf Amin, Menkopolhukam, Menhan, Panglima TNI beserta Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Kapolri, dan para Kepala Staf Angkatan.

Perayaan HUT Ke-76 ini dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas serta dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, mengingat masih pandemi Covid-19. Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 dilaksanakan secara virtual dengan Tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Dalam amanatnya Presiden RI menyampaikan yang pertama atas nama seluruh rakyat Indonesia, mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada TNI karena TNI adalah penjaga utama kedaulatan bangsa serta menjaga keutuhan wilayah NKRI dari segala ancaman. Kedua Saat ini bayang bayang pandemi Covid 19 masih ada, TNI telah berpartisipasi dalam mengatasi pandemi Covid 19, hal ini seperti perang yang berlarut – larut yang sangat menguras tenaga dan pikiran sehingga perlu kewaspadaan tinggi dan ilmu teknologi untuk memerangi Covid 19 yang masih melanda bangsa Indonesia.

Baca juga:  Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Wilayah di Lanud Sim

Ketiga TNI telah menunjukkan sikap profesionalisme pada setiap tugas yang diberikan, profesionalisme TNI harus tetap dipertahankan dan di tingkatkan menginggat kedepan masih banyak ancaman bagi bangsa Indonesia seperti pencurian kekayaan alam, terorisme, radikalisme, dan ancaman bencana alam. Keempat Transformasi pertahanan harus dipertahanan, untuk itu teknologi militer dan alutsista harus dilakukan modernisasi terkini dengan tujuan agar dapat menjaga pertahanan dan kedaulatan wilayah NKRI dan yang kelima TNI harus selalu manunggal dengan rakyat.

Hadir dalam upacara tersebut Para Direktur, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns, sementara anggota Pusdiklat Hanudnas lainnya, menyaksikan pelaksanaan upacara melalui live streaming dari satuan kerja masing-masing.

IMGr 0055 2

Screenshot 65 1

upc 5 1

upc3 1

WhatsApp Image 2021 10 05 at 08.12.50 1

WhatsApp Image 2021 10 05 at 08.12.50 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel