Berita

Danpusdiklat Kopasgat Menghadiri Upacara 17 Agustus 2022 di Kabupaten Bandung

Dibaca: 19 Oleh 18 Agu 2022Tidak ada komentar
2 1 6
#TNIAU 

TNI AU.  BANDUNG – PUSDIKLAT KOPASGAT.  Komandan Pusdiklat Kopasgat Kolonel Pas Solihin, S.I.P., turut menghadiri pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Bupati Bandung Bapak H.M. Dadang Supriyatna, S.IP., M.Si., di Lapangan Upakarti Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022).

Pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Inf Agus Fauzi (Danramil Arjasari/Kodim 0624) diikuti pasukan upacara terdiri dari  TNI/Polri, Satpam, Linmas dan ASN.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Bandung menyampaikan “Kita kembali memaknai kemerdekaan dalam esensi yang paling dalam. Kemerdekaan tersebut tidak hanya sekedar membebaskan kita dari ketertindasan, tetapi juga harus mendorong lebih kreatif, inovatif menuju budaya kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.”

Lanjutnya, saat ini Bangsa Indonesia dihadapkan pada empat tantangan, yaitu : Pertama Pengangguran, Kedua Tingkat Kemiskinan, Ketiga Kesenjangan Sosial, Keempat adalah Korupsi. Untuk itu, dibutuhkan tenaga besar, komitmen dan kerja keras, sehingga semua tantangan itu, dapat ditaklukan.

Baca juga:  Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Peringatan Ke-76 Hari TNI AU

Pada perayaan 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, terlahir tema “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT”. Tema tersebut diusung menggambarkan semua elemen Bangsa Indonesia “BERGERAK BERSAMA DAN BERGOTONG ROYONG UNTUK MEWUJUDKAN HARAPAN DI TENGAH KETERPURUKAN.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pusdiklat Kopasgat Kolonel Pas Solihin, S.IP., dapat melihat secara langsung jalannya pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Hadir pada upacara tersebut, para pejabat TNI/Polri setempat, Dankopasgat diwakilkan Asops Kopasgat Kolonel Pas Sonruta Tambunan S.I.P., M. Tr(Han)., Danlanud Sulaiman diwakilkan Kadispers Lanud Sulaiman Letkol Adm Haliansyah S.T., M.Sc., Kadispotdirga Lanud Sulaiman, para pejabat pemerintah Kabupaten Bandung, para Camat se-Kabupaten Bandung.

1 jpg

3 1 6

4 jpg

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel