Berita

Danpusdiklat Paskhas Berikan Santunan  Kepada Anak-Anak Yatim

Dibaca: 2 Oleh 20 Agu 2021Tidak ada komentar
3 1 15
#TNIAU 

TNI AU.  “Menyantuni anak yatim adalah sarana untuk menanamkan sifat istiqomah pada diri sendiri dan juga keluarga yang menjadi sifat penting dalam beriman kepada Allah SWT dan merupakan salah satu bentuk ibadah sosial dalam rangka Amar Makrup dan Nahi Munkar”. Dalam Hal ini, Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/G.IV Pusdiklat Paskhas, secara langsung memberikan santunan kepada anak-anak yatim, bertempat di Masjid Baitul Ulum Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Kamis, (19/8/2021).

Pemberian satunan anak yatim ini, berasal dari dua tempat, pertama dari Yayasan Mutiara titipan illahi (Yamuti) dipimpin Bapak Dede Suherman dan Ibu Anis Aisyah sebagai pembina harian sebanyak 30 anak, beralamat di Baleendah Kabupaten Bandung, kedua dari Pondok pesantren Hidayatul Iman sebanyak 17 anak, beralamat Kp. Pesawahan, Sayati Kabupaten Bandung diwakilkan Bapak Rosid.

Sebelum pemberian santunan, Komandan Pusdiklat Paskhas sempat berbincang-bincang kepada anak-anak yatim, sekaligus mendengarkan langsung tentang kondisi dan keberadaan di pondok pesantren serta kegiatan sehari-harinya dan yang sangat mengejutkan, diantara salah satu anak usia 11 tahun, atas nama Dalfah Nur Habibah dengan kemampuan hafalan 30 juzz melantunkan ayat suci Alquran dengan suara lantang dan lancar.

Baca juga:  BPK RI Lakukan Pemeriksaan Harwatpesbang di Lanud Iswahjudi dan Depohar 80

Selanjutnya, Komandan Pusdiklat Paskhas dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/G.IV Pusdiklat Paskhas memberikan santunan kepada anak-anak, diikuti pemberiannya oleh para perwira dan anggota  lainnya. Acara dilanjutkan dengan ramah-tamah.

Hadir pada acara tersebut, Kadislog Letkol Kal Banu Budiyanto, S.E., Komandan Satdik Hanud Letkol Pas Affandi Kurnia Adi, Komandan Satdik Khusus Mayor Pas Jhon Siregar serta para perwira, Bintara dan Tamtama. Selama berlangsungnya acara tersebut, tetap menerapkan aturan protokol Kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

8

2 1 12

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel