Berita

Danpusdiklat Paskhas Buka Kursus Jump Master A-26  dan Tutup Kursus Rudal QW-3 A-4

Dibaca: 6 Oleh 20 Sep 2021Tidak ada komentar
3 jpg 3
#TNIAU 

TNI AU.  Bandung. Pusdiklat Paskhas.  Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin S.I.P., secara resmi menutup Kursus Sitem Senjata Rudal QW-3 Angkatan ke-4 dan membuka kursus Jump Master Angkatan ke-26, bertempat di  lapangan Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Jumat (17/9/21).

Pada pelaksanaan upacara dilaksanakan penanggalan tanda siswa, penyematan brevet, pemberian ijazh dan pemberian sertifikat piagam siswa terbaik, diberikan kepada Serda Bambang Eko yang merupakan anggota Denhanud 474 Paskhas Jogja dan dilaksanakan juga penyematan tanda siswa Jump Master dari perwakilan siswa atas nama siswa Alamsyah Junior anggota Denmatra 1 Paskhas Jakarta. Sebanyak 15 personel mantan siswa Kursus Sista Rudal QW-3 telah berhasil menyelesaikan Pendidikan dan dinyatakan lulus.

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin S.I.P., dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada mantan siswa kursus Sista Rudal QW-3 yang telah berhasil mengikuti kursus ini dengan baik. Saya sampaikan juga ucapan selamat kepada mantan siswa Serda Bambang Eko anggota Denhanud 474 Paskhas Jogja yang memperoleh predikat sebagai siswa terbaik. Selanjutnya, saya sampaikan juga selamat belajar dan berlatih kepada siswa Jump Master. Apa apa yang nantinya disampaikan oleh para pelatih dan instruktur tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan Jump Master harus benar-benar kalian serap secara utuh dan laksanakan pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca juga:  Kapten Tek Sukarjo Mendapat Kenaikan Pangkat Khusus

“Saat ini struktur organisasi Korpaskhas terus mengembangkan Detasemen Pertahanan Udara yang merupakan bagian dari operasi pertahanan udara Nasional. Ilmu yang sudah didapat dari Lembaga Pendidikan Pusdiklat Paskhas mulai dari pelajaran kelas, praktek lapangan maupun Latihan Taktis penembakan Rudal QW-3 yang dilaksanakan di daerah pantai Pameungpeuk Garut, harus benar-benar kalian ingat dan dikembangkan melalui Latihan, baik pada tingkat satuan maupun latihan antar satuan dengan tetap mengutamakan prosedur, aspek-aspek keamanan dan keselamatan,”  tambah Danpusdiklat Paskhas.

Kursus Jump Master ini, akan berlangsung selama 2 bulan sebagai pelaksana Pendidikan adalah Satuan Pendidikan Matra Pusdiklat Paskhas. Dalam pelaksanaan upacara tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Hadir pada upacara tersebut, Kadisops Letkol Pas Mores Bonte S.Pd., Kadislog Letkol Kal Banu Budiyanto, S.E., Kadispers Letkol Pas R. Sandhika RW, Komandan Satdik Hanud Letkol Pas Affandi Kurnia Adi, Komandan Satdik Khusus Mayor Pas Jhon Siregar, para Perwira dan para pelatih/instruktur Pusdiklat Paskhas.

1 1 9

6 jpg

7 pg

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel