TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANPUSDIKLAT PASKHAS BUKA PENDIDIKAN KURSUS BAKHIR SENAPAN A-14

By 22 Apr 2014Berita
Exercise Pitch Black 2012

Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khas (Danpusdiklat Paskhas) Kolonel Psk Elia Adriyanto secara resmi membuka Pendidikan Kursus Tembak Mahir Senapan Angkatan ke-14 TA 2014 dengan di ikuti oleh 60 siswa dari Satuan jajaran Korpaskhas. Hadir pada Upacara tersebut para Pejabat Makokorpaskhas, Para Pejabat dan perwira Pusdiklat Paskhas serta para pejabat jajaran Insub Lanud Sulaiman. Pada upacara tersebut Inspektur upacara penyematkan tanda siswa serta pemakaian helm kepada perwakilan siswa Angga Gamel yang sehari-harinya berdinas di Batalyon Komando 461 Jakarta sedangkan yang bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Kal Nugroho Tri, Perwira Upacara Lettu Psk Budiyono. Upacara dilaksanakan di lapangan Satdik Purrat Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Selasa, (22/4).

Dalam Sambutannya Danpusdiklat Paskhas menyampaikan Bahwa pendidikan Kursus Tembak Mahir Senapan ini merupakan kegiatan dari siklus pembinaan personel melalui pendidikan, dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Paskhas yang profesional. kursus yang akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan ini, Bertujuan untuk membekali Prajurit Paskhas agar dapat menjadi petembak mahir senapan, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang menembak serta sikap prilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan kesemaptaan jasmani yang baik.

Selama mengikuti pendidikan para siswa akan diberikan ilmu pengetahuan, tentang keterampilan menembak senapan dengan cepat dan tepat. karena tingkat ketepatan menembak merupakan hal utama yang dilatihkan selama para siswa mengikuti pendidikan.oleh sebab itu, waktu yang cukup singkat ini hendaknya benar-benar dapat dimanfa’atkan sebaik-baiknya sebagai sarana belajar dan berlatih dengan maksimal, dan tidak menjadikan hambatan dalam menumbuhkan motivasi yang kuat untuk tetap melaksanakan semua kegiatan pendidikan sampai selesai.

Di tegaskan pula kepada para siswa untuk mendapatkan predikat sebagai Petembak Mahir Senapan, Saya tekankan kepada seluruh siswa, apa-apa yang diajarkan dan apa-apa yang dilatihkan oleh para Instruktur/Pelatih supaya benar-benar di perhatikan, karena menyangkut operasional dan pengetahuan senjata, hal ini sangat berhubungan erat dengan amunisi dan senjata yang merupakan Super Control Item. oleh karena itu saya intruksikan kepada seluruh siswa untuk tetap disiplin dan senantiasa mengutamakan aspek-aspek keselamatan dan keamanan kerja.

Diakhir sambutanya Danpusdiklat Paskhas menyampaikan ucapan “Selamat Bertugas” kepada segenap pembina dan pelatih dan “Selamat Belajar dan Berlatih” kepada seluruh Siswa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DANPUSDIKLAT PASKHAS BUKA PENDIDIKAN KURSUS BAKHIR SENAPAN A-14