Berita

Danpusdiklat Paskhas Buka Sus Bakhir Pistol A-7, Menutup Sus TBT A-42 Dan TBO A-8

Dibaca: 28 Oleh 01 Jun 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setelah dilaksanakan Pantukhir Calon siswa (Casis) Kursus Tembak Mahir Pistol Angkatan ke-7, Jum’at (29/05) Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Paskhas Kolonel Pas Elia Adriyanto secara resmi membuka Pendidikan Kursus Kursus Tembak Mahir Pistol Angkatan ke-7 serta Penutupan Kursus Terjun Bebas Tempur Angkatan ke-42 dan Kursus Terjun Bebas Olahraga Angkatan ke-8 Tahun 2015.

Selain dari para prajurit Paskhas, Kursus Terjun Bebas Tempur Angkatan ke-42 di ikuti juga oleh 2 Orang dari Tentara Udara Diraja Malaysia dan 2 Orang dari Angkatan Udara Filipina.

Dalam upacara tersebut di tandai dengan pernyataan resmi pembukaan dan penutupan oleh Inspektur upacara. Pembukaan Kursus Bakhir Pistol dilaksanakan pemakaian helm serta penyematan tanda siswa kepada perwakilan siswa atas nama M. Isman Sidin sehari-harinya berdinas sebagai Danton Pan 2 Ki Pan A Yonko 464 Paskhas.

Selain itu dilaksanakan juga penanggalan tanda siswa penyematan brevet dan pemberian ijazah serta sertifikat siswa terbaik kepada perwakilan atas nama Lettu Pas J. Pasaribu, sehari-harinya berdinas sebagai Danton Walman I Kiwal Staf Walkol Denma Mabesau Jakarta. Selanjutnya perwakilan dari mantan siswa TBO atas nama Winokus Roymondo dari mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat.

Baca juga:  Blokade Pasukan PHH Berhasil Halau Aksi Massa

Dalam sambutannya, Danpusdiklat Paskhas menyampaikan kepada siswa Bakhir Pistol, untuk selalu disiplin dan senantiasa mengutamakan aspek-aspek keselamatan kerja seperti prosedur, ketelitian dan kecermatanKarena menyangkut operasional dan pengetahuan senjata, hal ini sangat berhubungan erat dengan amonisi yang merupakan Super Control Item.

Danpusdiklat Paskhas juga menyampaikan ucapan ”selamat” kepada mantan siswa Terjun Bebas Tempur Angkatan ke-42 dan Terjun Bebas Olahraga Angkatn ke-8 atas keberhasilannya dalam melaksanakan kursus ini dengan baik.

Turut hadir sebagai undangan dalam upacara tersebut para Pejabat Mako Korpaskhas dan Para Pejabat Insub Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel