Berita

Danpusdiklat Paskhas  Menghadiri Upacara 17 Agustus 2021 Di Kabupaten Bandung

Dibaca: 3 Oleh 18 Agu 2021Tidak ada komentar
3 1 11
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P., turut menghadiri pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Bupati Bandung Bapak H. Dadang Supriyatna, S.I.P., M.Si,  bertempat dilapangan Upakarti Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selasa (17/8/2021).

Pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Inf Aang (Kodim 0624) diikuti pasukan upacara terdiri dari : TNI/Polri, Satpam, Linmas dan ASN,

Upacara tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah pada pelaksanaan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia secara sederhana. Hal tersebut sangatlah tepat, lantaran pandemic Covid-19 belum usai. Dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti : mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan tidak berkerumun. sedangkan para tamu undananganpun terlihat sangat terbatas. Namun demikian upacara yang dilaksanakan secara sederhana ini berjalan dengan khidmat.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pusdiklat Paskhs Kolonel Pas Solihin.S.I.P, dapat melihat secara langsung jalannya pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam pelatihan terpusat, selama kurang lebih 2 minggu di Pusdiklat Paskhas, bergabung dengan pasukan kelompok 45 dan pasukan kelompok 8 dari persoel Pusdiklat Paskhas.

Baca juga:  APEL KHUSUS DI LANUD SIM

Terlihat, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan derap langkah yang sangat rapih, kompak seirama serta menampilkan formasi yang begitu indah, sampai pengibaran bendera merah putih dan Kembali lagi ke posisi persiapan, berjalan dengan baik,aman dan lancar,

Hadir pada upacara tersebut, Para pejabat TNI/Polri setempat, Dankorpaskhas diwakilkan Aspodirga Kolonel Pas Supomo, Danlanud Sulaima diwakilkan Danskadik 204 Mayor Pas Edi Gunawan, para pejabat pemerintah Kabupaten Bandung, para Camat se-Kabupaten Bandung.

4 1 7

5 1 2

6 jpg

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel