TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danpusdiklat Paskhas : Paskhas Termasuk Dalam Pertahanan Udara Nasional

DSC_2657

TNI AU. Bandung (13/7). Wakil Komandan Pusdiklat Paskhas Letnan Kolonel Pas Solihin secara  resmi membuka Kursus Sistem Senjata Rudal QW-3 Angkatan ke-1 Tahun Anggaran 2018 yang berjumlah 25 siswa berasal dari satuan jajaran Korpaskhas. di Lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Jumat 13/7.

Dalam sambutan Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita yang dibacakan oleh Wadan menyampaikan tujuan dilaksanakannya Kursus ini untuk membekali prajurit Paskhas agar dapat bertugas sebagai unsur dalam pertahanan udara Nasional dengan pengetahuan dan keterampilan pengoperasian Sistem Senjata Rudal QW-3.

Saya harapkan apa-apa yang nantinya akan diberikan oleh para pelatih/instruktur tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam pengawaki senjata Rudal QW-3 baik berupa Rudal maupun Radar, harus benar-benar diserap secara utuh serta dapat diaplikasikan apabila kalian nanti menghadapi medan tugas yang sebenarnya.

Kursus tersebut dilaksanakan selama 2 bulan di Satdik Hanud, Pusdiklat Paskhas dengan Materi Utama pengawakan Rudal Rudal QW-3 yang merupakan senjata Pertahan Udara yang dimiliki Korpaskhas.

Dalam upacara tersebut dihadiri para Pejabat Perwira Pusdiklat Paskhas beserta para Instruktur.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danpusdiklat Paskhas : Paskhas Termasuk Dalam Pertahanan Udara Nasional