Berita

Danpusdiklathanudnas Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-107

Dibaca: 2 Oleh 20 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke -107 Tahun 2015 yang bertempat dihalaman Balai Kota Surabaya. Rabu (20/5).

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wali Kota Surabaya Ibu Tri Rismaharini dengan pasukan upacara dari unsur Pol PP, Dinas PK, Dishub, DKP, Mahasiswa dan pelajar.

Dalam sambutannya Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang dibacakan oleh Wali Kota Surabaya Ibu Tri Rismaharini mengatakan bahwa setiap tanggal 20 Mei Bangsa ini memperingati Hari Kebangkitan Nasional, hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat Nasionalisme Persatuan, Kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Lebih lanjut dikatakan tujuan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 107 adalah untuk terus memelihara menumbuhkan dan menguatkan jiwa Nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI, jelasnya.

Baca juga:  Sweeping Lanud Iskandar

Peringatan Hari Kebangkitan Nasioanl Ke-107 Tahun 2015 mengambil tema “Melalui hari Kebangkitan Nasional kita bangkitkan semangat kerja keras mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera” yang mengandung makna Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembangan wacana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel