Berita

Danpusdiklathanudnas Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI KE- 70

Dibaca: 11 Oleh 05 Okt 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha menghadiri upacara memperingati Ke-70 HUT TNI yang bertempat di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Senin ( 5/10 ).

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur H. Sukarwo mengatakan bahwa menapaki usia yang ke-70 tahun, TNI bisa menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sejarah mencatat TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air, ikan tidak akan hidup tanpa air. Untuk itu, TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat, sebagai tentara rakyat TNI tidak boleh melupakan rakyat, TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. Hanya dengan bersama-sama rakyat TNI akan kuat dalam menjalani tugas pengabdian pada Bangsa Dan Negara. Hanya bersama-sama rakyat TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, kekuatan militer yang disegani serta kekuatan diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia, jelasnya.

Baca juga:  Latihan Taktis Siswa Dikmapa Psdp Pnb TNI Angkatan Ke-31 Dibuka

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan acara tambahan yaitu Bela diri Militer Yong moodo, Kolone senapan, Drama Kolosal gerilya jenderal Soedirman, dan diakhiri dengan Defile.

Turut hadir pada acara tersebut Pangdam V/Brawijaya, Wadan Kobangdikal, Kas Gartap III/Surabaya, Danlanud Abd Saleh, Danpusdiklathanudnas, Danlanud Surabaya serta para pimpinan daerah Jawa Timur.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel