Berita

Danpusdiklathanudnas Hadiri Upacara Peringatan Ke – 69 HUT TNI AU

Dibaca: 4 Oleh 09 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M beserta Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 05 Pusdiklathanudnas menghadiri upacara dalam rangka HUT ke – 69 TNI Angkatan Udara yang bertempat dilapangan Lanud Surabaya, Kamis (9/4).

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mudjianto, ST., M. Si(Han) mengatakan Hari Angkatan Udara tanggal 9 April merupakan saat yang tepat untuk mengingat kembali semangat dan dedikasi para pejuang dan pendahulu Angkatan Udara dalam upaya mempertahankan kemerdekaan, yang implementasinya sangat relevan untuk eksistensi TNI Angkatan Udara masa sekarang maupun di masa mendatang.

Lebih Lanjut dikatakan bahwa jadikan peringatan Hari Angkatan Udara tahun 2015 ini sebagai momentum untuk melakukan introspeksi selaku tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional sekaligus melakukan perubahan secara menyeluruh melalui revolusi mental.

Ditambahkan, adapun tema dalam upacara kali ini adalah “Dilandasi iman dan taqwa, militan, profesional dan solid, TNI AU siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta mendukung terwujudnya poros Maritim Dunia”. Tema tersebut sangat tepat karena sesuai dengan kebijakan pemerintah yang berusaha untuk mwujudkan suatu tatanan kehidupan berbangsa yang dilandasi dengan kemandirian baik politik ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan, jelasnya.

Baca juga:  PIA AG CAB. 7/ D. I LANUD WIRIADINATA ADAKAN SENAM BERSAMA

Turut hadir pada acara tersebut para Pejabat Lanud Surabaya, Pusdiklat hanudnas, Satrad 222 Ploso Jombang, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/II Lanud Surabaya, Ketua IKKT PWA Ranting 05  Pusdiklathanudnas, Ketua IKKT PWA Anak Ranting 02 Satrad 222 Ploso Jombang  dan Purnawirawan TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel