TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danpusdiklathanudnas Surabaya Hadiri Pembukaan MCC ( Mission Commander Course )

WhatsApp_Image_2018-08-20_at_14.30.17

TNI AU.  Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M menghadiri pembukaan MCC ( Mission Commander Course ) yang bertempat di ruangan rapat Mako Lanud Iswahjudi Madiun, Senin (20/8).

Pada kesempatan tersebut selaku Inspektur Upacara adalah Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI Johannes Berchmans SW.  Dalam sambutannya Asops Kasau Marsekal Muda TNI Johannes Berchmans SW mengatakan bahwa Mission  Commander Course yang kita selenggarakan kali ini dimaksudkan untuk memberikan bekal sekaligus pemahaman kepada para penerbang dalam Me- Manage sebuah misi operasi udara yang tentunya menjadi dasar yang harus dikuasai oleh para penerbang sebelum melaksanakan misi-misi operasi lebih besar di masa mendatang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pembekalan pada kursus ini akan dilaksanakan dalam dua tahap yaitu bina kelas dan bina terbang. Pada bina kelas para penerbang dibekali dengan teori yang berisikan langkah-langkah dalam merencanakan sebuah misi, memadupadankan aset-aset yang akan digerakkan dan mengatur pengerahannya sehingga misi dapat dijalankan secara efektif, efesien dalam mencapai tujuan, sedangkan pada tahap bina terbang, para peserta akan diberikan beberapa aset untuk dikelola dalam melaksanakan misi berupa pesawat tempur, pesawat transport dan pesawat Helikopter.

Ditambahkan, Asops Kasau berpesan, untuk para peserta kursus adalah sebagai calon penerus tongkat estafet kepemimpinan TNI AU, hendaknya memahami betul kompleksitas tugas-tugas yang akan dihadapi, dengan cara menempa diri sebaik mungkin, dengan belajar dan berlatih serta terus berusaha meningkatkan pengetahuan agar selalu siap dengan tuntutan tugas yang dihadapi, dan senantiasa mengikuti dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan yang berkembang begitu pesat, jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut   Pangkoopsau II, Kas Koopsau II, Asops Kas Kohanudnas, Danlanud Iswahjudi, Danpusdiklathanudnas Surabaya serta segenap pejabat Lanud Iswahjudi.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danpusdiklathanudnas Surabaya Hadiri Pembukaan MCC ( Mission Commander Course )