Berita

Danpusdiklathanudnas Tutup Dua Pendidikan

Dibaca: 14 Oleh 05 Des 2015Tidak ada komentar
Danpusdiklathanudnas Tutup Dua Pendidikan
#TNIAU 

Komanda Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha, baru-baru ini secara resmi menutup Kursus Perwira Identifikasi dan Filter X dan Kursus Sistem Transmission Data Air Situation (TDAS) XI Tahun Anggaran 2015 di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya.

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Perwira Identifikasi dan Filter X dan Kursus Sistem TDAS XI telah dilaksanakan selama dua bulan dengan predikat terbaik untuk Suspa Identifikasi dan Filter X atas nama Lettu Lek Bagas Stevana Nugraha dari Satrad 211 Tanjung Kait, sedangkan predikat terbaik untuk Kursus TDAS XI atas nama Kapten Lek M. Fazlur AJ dari Satrad 243 Timika.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakan pendidikan Suspa Identifikasi dan Filter adalah untuk memberikan bekal pengetahuan tentang proses pelaksanaan Identifikasi dan Filter yang dilaksanakan di Pusat Operasi Sektor Pertahanan Udara Nasional (Posek Hanudnas) yang merupakan sarana Komando dan pengendalian Panglima Kosek Hanudnas dalam rangka Operasi Pertahanan Udara, sedangkan kursus TDAS dilaksanakan sebagai sarana untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada personel Kohanudnas dan jajaran khususnya yang mengawaki peralatan TDAS agar mampu mengoperasikan, menganalisa kerusakan dan melaksanakan pemeliharaan peralatan tersebut dalam upaya menjaga kesiap siagaan operasional peralatan TDAS.

Baca juga:  ALUMNI AAU 90 JUARA TURNAMEN GOLF AKRAB

Lebih lanjut diharapkan kepada para mantan siswa agar lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan disiplin diri masing-masing dengan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan dinamika teknologi yang semakin maju dan berkembang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel