Berita

Danpuspomau Memimpin Sidang Disiplin Sertu Marthinus

Dibaca: 42 Oleh 31 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Danpuspomau Marma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H. selaku Ankum (Atasan yang berhak menghukum) memimpin Sidang Disiplin terhadap Sertu Marthinus Marinus. M. NRP 521444 Jabatan Ba Pawang Unit 1 Satwan Puspomau di Aula Puspomau, Rabu (23/8).

Dalam sidang Ankum membacakan Surat Keputusan Hukum Disiplin dan menjatuhkan hukuman disiplin berupa Penahanan Berat karena Sertu Marthinus Marinus M telah terbukti melakukan pelanggaran disiplin yaitu mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban lalu Iintas di sekitar JI. Raya Kalibata.

Dalam sambutannya, Danpuspomau selaku Ankum menyampaikan bahwa selaku Prajurit POMAU tentunya harus lebih baik dan harus bisa menjadi contoh serta teladan bagi prajurit lainnya sehingga mampu menjadi “etalase” yang dapat ditampilkan untuk TNI AU.

Dengan adanya kejadian pelanggaran disiplin yang telah dilakukan oleh Sertu Marthinus Marinus M. dikaitkan dengan salah satu visi dan misi Kepala Staf TNI AU untuk perbaikan kualitas SDM tentunya mencoreng Korp Polisi Militer dan juga nama baik TNI AU.

Namun demikian, ujar Danpuspomau, kedepan sebagai insan prajurit tidak boleh patah semangat harus tetap menunjukan contoh dan teladan yang baik pada prajurit yang lain. Hukuman Disiplin ini sebagai contoh agar tidak ditiru oleh prajurit yang lain, karena setiap pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit selalu ada konsekuensi hukuman yang akan diberikan agar prajurit kembali taat kepada aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga:  WAJIB BASAH

Danpuspomau juga mengingatkan bahwa dimanapun prajurit berada tidak bisa terlepas dari jati diri sebagai prajurit TNI yang membawa nama Korp dan institusi, baik disaat melaksanakan dinas maupun pada saat diluar dinas, sehingga kita harus selalu berhati-hati dalam bertingkah laku dan menjaga nama baik TNI AU.

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Puspomau dan perwakilan Perwira Menengah, serta dari Dinas Hukum TNI AU (Diskumau).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel