Berita

DANPUSPOMAU PIMPIN ACARA PENYUMPAHAN 77 ANGGOTA PENYIDIK

Dibaca: 34 Oleh 23 Des 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Sudipo Handoyo menyumpah 77 Perwira dan Bintara penyidik baru Polisi Militer Angkatan Udara TA. 2011, di Mapuspomau , Jakarta. Kamis, (22/12).

Dalam sambutannya Danpuspomau mengatakan, bahwa sebagai penyidik para Perwira dan Bintara dituntut untuk memiliki integritas moral yang baik, mengikuti ketentuan yang diatur dalam hukum formil maupun hukum materiil yang merupakan acuan dalam pelaksanaan penegakan hukum. Selain itu pula, perlu memperhatikan azas-azas penyidikan, yaitu azas kepentingan masyarakat, azas kepentingan individu dan azas kepentingan hukum, sehingga mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi kepentingan organisasi Angkatan Udara.

Lebih lanjut dikatakannya, keberhasilan mengungkap suatu perkara ditentukan antara lain oleh ketajaman dan kepekaan cara berpikir, naluri penyidik dalam mengungkap suatu kasus, kecermatan, ketelitian serta kemauan untuk bekerja keras, sehingga dapat menemukan berbagai alat bukti yang menjamin terungkapnya suatu perkara. Untuk itu, para penyidik tidak cepat berpuas diri terhadap hasil yang didapat, tetapi selalu berusaha mencari alat-alat bukti yang lain, sehingga motif dan latar belakang perkara yang ditangani, dapat diungkapkan dengan tuntas.

Baca juga:  Kasau Resmikan Satuan Pemeliharaan 65 Depo 60 Lanud Iswahjudi

Tujuh puluh tujuh anggota Puspomau yang disumpah tersebut, sebelumnya telah mengikuti pendidikan Kursus Perwira Penyidik dan Kursus Bintara Penyidik selama 2 bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Solo. Penyumpahan tersebut dihadiri para pejabat Orjen TNI, Diskumau, Disdikau, Disminpersau, Diswarpersau serta para pejabat Puspomau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel