Berita

DANSAT HARUS MAMPU IDENTIFIKASI BERBAGAI HAL

Dibaca: 3 Oleh 17 Sep 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Para Komandan Satuan (Dansat) di lapangan harus mampu mengidentifikasi berbagai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, serta harus mampu membawa seluruh anggotanya menuju kebenaran, kecermatan dan ketepatan dalam pelaksanaan tugas-tugas satuan. Demikian sambutan Panglima Koopsau II, Marsda TNI Agus Supriatna yang disampaikan Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP. pada Upacara Bendera 17-an bertempat di Taxiway Skaron Udara 32 Lanud Abd Saleh (Selasa, 17/9).

Terkait dengan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Marsda Agus Supriyatna menekankan agar seluruh anggota jajaran Koopsau II agar mengikuti seluruh perkembangan yang terjadi tanpa harus melibatkan diri terhadap segala bentuk kegiatan yang bukan menjadi tugas, wewenang dan tanggung jawab TNI. Demikian pula dalam penanggulangan gangguan keamanan dalam negeri, Pangkoopsau II menekankan, agar menggukanan Inpres nomor 2 tahun 2013 sebagai landasan menyususn rencana aksi mulai dari pencegahan hingga pemulihan pasca konflik. Perlu disinkronkan pula dengan kesepakatan bersama-MOU TNI-Polri tahun 2013 tentang perbantuan TNI kepadea Polri dalam rangka memelihara ketertiban masyarakat, sekaligus sebagai rujukan membangun sinergitas TNI-Polri dalam penanganan konflik sosial, sehingga tidak ada keraguan yang menghambat dalam pelaksanaan tugas, baik teknis maupun prosedural.

Baca juga:  PESAWAT CASA 212 MENDARAT DARURAT

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP. menekankan bahwa sebagai anggota TNI AU yang bertugas menjaga kudaulatan negara di udara, seluruh personil yang bertugas di Lanud Abd Saleh harus paham betul akan dasar-dasar yang digunakan sebagai acuan dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga tidak terjadi kesalahan berucap dan bertindak dalam setiap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Seperti halnya Undang Undang Dasar 1945 yang telah beberapa kali mengalami amandemen, harus dipahami betul setiap perubahannya, karena Undang Undang tersebut merupakan dasar utama dalam menentukan setiap langkah pelaksanaan tugas TNI AU.

Sementara dalam pelaksanaan tugas Lanud Abd Saleh yang telah memasuki Triwulan III bulan ketiga, para Komandan Satuan diperintahkan agar selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja terutama yang berkaitan dengan operasional alutsista di lapangan, dengan menerapkan prosedur, aturan dan disiplin secara ketat, merevisi setiap protap yang sudah tidak sesuai serta sosialisasikan aturan yang ada, sehingga seluruh personil anggota mengetahui dan menjadikan aturan sebagai landasan dalam bekerja dan mengambil tindakan secara tepat.

Baca juga:  Tim Voli PIA AG Yonko 465 Paskhas Runner Up

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel