Pustaka

DANSATGAS POM TNI CC COMMANDER OFFICER SECEAST UNIFIL

Dibaca: 14 Oleh 15 Feb 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 
DANSATGAS POM TNI CC COMMANDER OFFICER SECEAST UNIFIL

(Lebanon, 15 Februari 2012). Komandan Satuan Tugas POM TNI Kontingen Garuda Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXV-D/UNIFIL, Letnan Kolonel Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., mengadakan CC (Courtesy Call) kepada Komandan Sektor Timur UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) Brigadir Jenderal Julio Herraro Isla, di Head Quarter Sector East UNIFIL, “Base Miguel De Cervantes”, Lebanon Selatan, Selasa (14/2).

Kunjungan Komandan satgas POM TNI Letnan Kolonel Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H. ini, berkenaan dengan pejabat baru Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadir Jenderal Julio Herrero Isla, yang menggantikan Brigadir Jenderal Fernando Gutierrez Diaz de Otazu beberapa waktu yang lalu, yang telah mengalami rotasi bersama kontingen dari Spanyol dan kembali ke tanah airnya. Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadir Jenderal Julio Herrero Isla, yang telah dua tahun menyandang pangkat Brigadir Jenderal ini, sebelum menjabat di Kesatuan Ceuta, Afrika Utara, Spanyol.

Dalam silaturahmi Komandan SEMPU ini, Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadir Jenderal Julio Herrero Isla, disamping memperkenal diri sebagai pejabat baru beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya, semoga apa yang telah terjalin baik dengan pejabat Sektor Timur yang lama dapat dilanjutkan dan dipertahankan, bahkan untuk ke depan dapat lebih ditingkatkan lagi, dengan harapan SEMPU yang memiliki tugas pokok sebagai International Military Police dapat dilaksanakan dengan baik, tegas Jenderal bintang satu ini.

Baca juga:  Kasau Hadiri Konferensi di Thailand

Sementara itu Komandan Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL, Letnan Kolonel Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., juga memperkenalkan diri dan menyampaikan berbagai hal yang menyangkut tugas Pokok maupun tugas operasional Sector East Military Police Unit (SEMPU) sebagai International Military Police . Disamping itu, Komandan menyampaikan hal-hal yang sering dialami oleh pasukan atau kontingen yang baru mengalami rotasi, berkenaan dengan kondisi jalan yang naik turun diperbukitan, cuaca yang cukup ekstrim dan etika penduduk setempat ketika mengendarai kendaraan di jalan raya yang cenderung dengan kecepatan tinggi tanpa menghiraukan pengendara yang lain.

Dalam waktu dekat, Komandan juga menyampaikan rencana untuk melaksanakan SEMPU Campaign berkaitan dengan personel Kontingen Spanyol yang baru, dengan harapan dapat meminimalisir terjadinnya kecelakan lalu lintas yang diakibatkan ketidaktahuan tentang kondisi jalan, aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh UN dan hal-hal yang berkaitan dengan berlalulintas termasuk disiplin dan etika prajurit UNIFIL.

Authentikasi : Komandan satgas POM TNI Konga XXV-D/UNIFIL, Letnan Kolonel Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel