Berita

Dengan Ibadah Kita Menjadi Lebih Fokus Bekerja

Dibaca: 61 Oleh 29 Jan 2020Tidak ada komentar
Dansatpom Lanud Rsn, Dengan Ibadah Kita Menjadi Lebih Fokus dalam bekerja
#TNIAU 

TNI AU. Kegiatan ini merupakan kegiatan mingguan dan diharapkan  dapat membawa suatu perubahan baik fisik maupun rohani pada diri para prajurit yang menjalankannya, untuk menjadi lebih baik dan fokus dalam bekerja, agar dapat mendukung pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI AU.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pom I Nyoman Swardita, S.H., M.I.Pol., didampingi istri  pada kegiatan Ibadah Mingguan Agama Hindu di Pura Jagatnatha Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (29/1/2020).

“Sebagai  prajurit TNI AU yang berangkat menjalankan tugas keseharian yang kompleks merupakan orang- orang yang telah dipilih  dalam kehidupan serta dituntun dalam Kitab Suci dengan berpedoman prajurit kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib  TNI, dengan pedoman tersebut dapat menjalankan ibadah dengan baik, apabila ibadahnya baik maka otomatis dalam kedinasannya akan lebih fokus  dalam menjalankan tugas,” ungkap Nyoman.

Selanjutnya I Nyoman Swardita mengatakan bahwa dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita mengharapkan selalu diberikan keselamatan dan kebahagiaan dunia maupun akhirat.

Baca juga:  Sustek HUD/ PDU A-1 Skadik 203 Dibuka di Lanud Sulaiman

“Sedangkan tujuan sembayang dalam agama Hindu adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mendekatkan diri terhadap Ida Shang Hyang Widi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa, selain tujuan sembahyang juga untuk melindungi dan membimbing kita supaya selamat dan lancar dalam melaksanakan tugas,” ujar Letkol Pom I Nyoman S.

Kemudian Letkol Pom I Nyoman Swardita menjelaskan, bahwa tujuan yang lain adalah untuk mensucikan diri secara lahir dan bathin, menyebrangkan manusia dari keadaan sekarang menuju tujuan hidup yang utama yaitu Dharma, Artha, Karma dan Moksa dari Tuhan, dan untuk mewujudkan rasa bhakti ke hadapan Tuhan beserta segala manifestasinya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel