Berita

Dansekkau Dampingi  Kuliah Kerja Pasis Suspajemen A-32 Secara Daring

Dibaca: 9 Oleh 19 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210819 WA0017 1
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc,Sc. mendampingi 35 Pasis Suspajemen A-32  melaksanakan kuliah kerja secara daring di Induk Koperasi TNI AU (Inkopau) dari gedung Pramanasala Sekkau. Kuliah kerja ini diterima langsung oleh Ketua Umum Inkopau Marsekal Pertama TNI Tri Akhmad Rubangi, S.IP. dari Kantor Inkopau, Jakarta. Kamis (19/08/2021).

Kuliah kerja Pasis Suspajemen A-32 tahun 2021 merupakan media pembelajaran bagi Perwira Siswa Suspajemen, guna  mengaplikasikan pengetahuan teoritis berupa metode penelitian dan pengetahuan  pendukung lainnya, untuk memperoleh data-data agar dapat digunakan sebagai bahan Seminar Pasis Suspajemen A-32.

Dalam sambutannya Komandan Sekkau Marsma TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc.  mengatakan, Inkopau dijadikan sebagai objek kuliah kerja Pasis Suspajemen A-32, karena koperasi merupakan suatu badan usaha yang dikelola langsung oleh anggotanya atas dasar kekeluargaan dan untuk kesejahteraan seluruh anggotanya, seperti dikutip dari Bapak koperasi Indonesia Muhammad Hatta yang mengatakan koperasi adalah usaha bersama guna memperbaiki atau meningkatkan  kehidupan atau taraf ekonomi, berlandaskan asas tolong menolong.

Baca juga:  Gelar Latihan Satuan, Lanud Iswahjudi Kerahkan Seluruh Kekuatan Alutsistanya

Lebih lanjut dikatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat dalam kuliah kerja yaitu “Peran Koperasi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Personel TNI AU ”, Dansekkau berharap agar Inkopau dapat memberikan informasi yang dibutuhkan para Pasis Suspajemen A-32 dalam perannya meningkatkan kesejahteraan anggota TNI AU selama ini pada pelaksanaan kuliah kerja, agar dapat dipelajari, dipahami dan dianalisis oleh Pasis, selanjutnya akan dituangkan dalam naskah karya tulis.

Sementara itu Ketua Umum Inkopau  Marsekal Pertama TNI Tri Akhmad Rubangi, S.IP.  mengatakan, permasalahan menonjol yang dihadapi Inkopau saat ini yakni adanya pandemi Covid-19 yang berkepanjangan untuk itu Inkopau berusaha tetap kuat dalam kondisi apapun dengan mencari peluang usaha baru yang memungkinkan dilaksanakan saat pandemi dengan tekad yang bulat sehingga dapat menyejahterakan personel TNI AU.

Kuliah kerja ini diisi dengan paparan oleh Sekretaris Inkopau Kolonel Adm Bambang Pujiono, S.IP. mengenai kegiatan Inkopau meliputi bidang kelembagaan/organisasi, bidang usaha dan bidang keuangan dan diakhiri dengan tanya jawab dan pemberian cinderamata.

Baca juga:  KOLONEL PNB MARSUDIRANTO JABAT ASOPS KAS KOHANUDNAS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel