TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dansekkau : Keberhasilan Tugas Di Lembaga Pendidikan Ini Sangat Dipengaruhi Oleh Peran Tenaga Pendidik

By 23 Jan 2017Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Pentingnya sebuah pendidikan sebagai wadah dan metode guna meningkatkan kualitas dan kemampuan personel tentunya mendapat perhatian khusus dari pimpinan TNI AU. Salah satu bukti perhatian yang begitu besar terhadap masalah pendidikan ini adalah optimalisasi peran Tenaga Pendidik dalam proses belajar mengajar dan berlatih bagi kualitas para peserta didiknya. Mengingat keberhasilan Lembaga Pendidikan di dalam mendidik para peserta didiknya sangat dipengaruhi oleh peran Tenaga Pendidik dalam mewujudkan keberhasilan tugas di Lembaga Pendidikan, khususnya di Sekkau. Demikian disampaikan Dansekkau Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M. Sc dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisjiandik Sekkau Letkol Sus Jimmy Steven S. S. Th. pada acara penutupan Standardisasi Gadik Sekkau dan Suspajemen Tahun 2017, bertempat di gedung Leo Watimena, ruang Nakula, Ksatian Sekkau Halim Perdanakusuma, Jum’at (20/1).

Memahami akan pentingnya peran tersebut, maka keberadaan Tenaga Pendidik sebagai salah satu dari 10 komponen Pendidikan khususnya di Sekkau saat ini, masih perlu dibenahi mekanisme dan peningkatan kualitasnya. Dengan demikian melalui Standardisasi yang telah berlangsung selama Lima hari ini, saya mengharapkan para Tenaga Pendidik Sekkau dan Suspajemen telah memiliki persepsi dan interpretasi serta tindakan yang sama dalam mendidik dan membina siswa Sekkau serta Suspajemen. Memahami Kurikulum dan persiapan diri untuk tampil prima dan percaya diri dalam mengajar, menyadari serta mengingatkan kembali akan tugas, wewenang dan tanggung jawab Dostun, mekanisme pembinaan karmil, mekanisme bimbingan siswa, materi-materi operasi, dan tentunya berbagai hal yang berkaitan dengan proses belajar mengajar Sekkau dan Suspajemen.

Lebih lanjut Dansekkau juga mengharapkan agar melalui kegiatan Standardisasi Tenaga Pendidik yang dilaksanakan ini, para peserta telah berusaha mencurahkan perhatian dan kemauan dengan segenap kemampuan yang dimiliki guna menyamakan persepsi, interpretasi dan tindakan yang sama dalam mendidik, membina serta mewujudkan tujuan Pendidikan Sekkau dan Suspajemen sebagai salah satu upaya optimalisasi peran Tenaga Pendidik dalam meningkatkan kualitas hasil didik yang efektif.

Penutupan Standardisasi Tenaga Pendidik Sekkau dan Suspajemen Tahun 2017 tersebut secara resmi di tandai dengan penanggalan tanda peserta dan penyerahan surat keterangan telah mengikuti Standardisasi oleh Kadisjiandik Sekkau Letkol Sus Jimmy Steven S. S. Th.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dansekkau : Keberhasilan Tugas Di Lembaga Pendidikan Ini Sangat Dipengaruhi Oleh Peran Tenaga Pendidik