Berita

Dansekkau: Naik Pangkat Merupakan Kesejahteraan

Dansekkau : Naik Pangkat Merupakan Kesejahteraan
#TNIAU 

TNI AU.  Kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI merupakan suatu bentuk kesejahteraan atas kinerja yang dilaksanakan selama ini dan juga merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana, sebagai salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya sebagai Prajurit TNI AU. Hal tersebut disampaikan Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A., pada upacara kenaikan pangkat di Lapangan Ksatrian Sekkau, Selasa (1/10).

Lebih lanjut dikatakan, harus disadari bahwa kenaikan pangkat sebagai wujud penghargaan tersebut tentunya melahirkan tuntutan dan konsekuensi yang lebih, seiring dengan bertambahnya pangkat/golongan. “Untuk itu kenaikan pangkat dan golongan ini patut disyukuri serta dijadikan sebagai momentum untuk lebih mawas diri sekaligus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan kualitas kinerja,” pintanya.

Sebanyak 5 orang anggota Sekkau terdiri dari 2 orang Perwira Menengah (Pamen), 1 orang Bintara, 1 orang Tamtama serta 1 orang PNS memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2019.

Sementara dalam acara Laporan Korps, Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A., mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukan merupakan hal yang otomatis datang, karena untuk mendapatkannya harus melalui proses dan benar-benar diberikan secara obyektif, layak dan terukur berdasarkan prestasi yang tunjukkan.

Acara Laporan Korps kenaikan pangkat yang berlangsung sederhana namun khitmat tersebut, dihadiri pejabat, Patun dan anggota Sekkau, diakhiri dengan acara tambahan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara kepada para penerima kenaikan pangkat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel