Berita

Dansekkau Pimpim Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-106 di Unhan dan PMPP TNI

Dansekkau Pimpim Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-106 di Unhan dan PMPP TNI
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A memimpin kuliah kerja  Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-106 yang berjumlah 76 dan didampingi pejabat, Patun Sekkau serta staf pendukung, di Universitas Pertahanan (Unhan) dan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP) TNI, Kamis, (29/8).

Dalam sambutannya dikatakan Kuliah kerja (Kuker) Pasis Sekkau A-106 merupakan formulasi kegiatan sebagai perwujudan dari tujuan dan sasaran pendidikan Sekkau yang harus dicapai yaitu memiliki pengetahuan dan ketrampilan bidang operasi, manajemen dan kepemimpinan.

Lebih lanjut Komandan Sekkau mendorong para Pasis, untuk mampu memberi kontribusi positif bagi pembangunan dimasa yang akan datang, karena pemikiran dan gagasan yang akan dituangkan dalam bentuk Naskah Karya Tulis Militer akan diseminarkan kemudian disampaikan kepada pimpinan TNI AU maupun kepada satuan yang terkait dengan permasalahan tersebut.

Sementara itu Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Mayor Jenderal TNI Murlim Mariadi, S.IP., M.M., M.Tr (Han) mengatakan kuliah kerja pasis Sekkau A-106 ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mencari data dan berdiskusi langsung dengan dosen Unhan sesuai dengan tema yang diusung yakni “ Penguatan Diplomasi Pertahanan Dalam Rangka Mendukung Kepentingan Nasional Indonesia.” Untuk itu perlu adanya konsep strategis untuk mewujudkan dan meningkatkan sinergitas sipil-militer dalam mewujudkan penguatan diplomasi pertahanan dalam rangka mendukung kepentingan nasional Indonesia yang dapat digunakan sebagai masukan bagi kementerian dan lembaga yang terkait.

Pada hari yang sama, Pasis Sekkau A-106 melanjutkan kunjungan ke PMPP TNI yang disambut oleh Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum., M.Han. dalam sambutannya diharapkan melalui kunjungan ke Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, kiranya dapat meningkatkan pemahaman dan membuka wawasan dan memperluas cakrawala para Pasis Sekkau A-106 tentang mekanisme pelibatan TNI dalam misi pemeliharaan perdamaian duniakhusunya yang dilaksanakan oleh TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel