Berita

Dansekkau Pimpin Kuker ke Kemhan dan Kemenlu RI

Dansekkau Pimpin Kuker ke Kemhan dan Kemenlu RI
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Sekkau Kolonel Pnb M.Yani Amirullah memimpin kuliah kerja Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-107 yang berjumlah 69 dan didampingi pejabat, Patun Sekkau serta staf pendukung, ke Kementerian Pertahanan dan Kementerian Luar Negeri RI. Senin, (2/3/2020).

Dalam kunjungannya Komandan Sekkau mengatakan, Kuliah kerja (Kuker) Pasis Sekkau A-107 ini merupakan kegiatan sebagai perwujudan dari tujuan dan sasaran pendidikan Sekkau yang harus dicapai yakni memiliki pengetahuan dan ketrampilan bidang operasi, manajemen dan kepemimpinan.

Lebih lanjut Komandan Sekkau mendorong para Pasis, untuk mampu memberi kontribusi positif bagi bangsa dan negara, karena pemikiran dan gagasan yang akan dituangkan dalam bentuk Naskah Karya Tulis Militer akan diseminarkan kemudian disampaikan kepada pimpinan TNI AU maupun kepada satuan yang terkait yang menjadi objek kunjungan kerja Pasis Sekkau A-107.

Direktur Kebijakan Strategis Pertahanan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Untung Purwadi, S.E., M.Si., yang menerima rombongan Pasis Sekkau A-107 di Kemhan mengatakan pembekalan ini sangat penting dan relevan dalam menyikapi perkembangan situasi keamanan saat ini dalam rangka menjaga persatuan bangsa yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945.

Baca juga:  Danlanud Husein S. Pimpin Apel Khusus Idul Fitri 1436

Dihari yang sama Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kawasan Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri, Dr. Ben Perkasa Drajat saat menerima Pasis Sekkau A-107 di Ruang Carakaloka Kemenlu mengatakan, kunjungan kerja Pasis Sekkau A-107 ke Kementerian Luar Negeri hendaknya dapat memberikan pemahaman kepada Pasis mengenai prioritas kebijakan luar negeri yang sedang diperjuangkan, serta dapat mengetahui peran TNI dengan agenda kebijakan luar negeri Indonesia.

Acara diakhiri dengan tanya jawab dan penyerahan cinderamata kepada Direktur Kebijakan Strategis Pertahanan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Untung Purwadi, S.E., M.Si dan Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kawasan Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri, Dr. Ben Perkasa Drajat oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb M. Yani Amirullah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel